Cegah tanda penuaan cuma pakai kolagen dari 2 jenis buah, cara bikinnya cuma 5 menit

Cegah tanda penuaan cuma pakai kolagen dari 2 jenis buah, cara bikinnya cuma 5 menit

Brilio.net - Memang memiliki kulit cantik dan awet muda menjadi dambaan bagi sejumlah orang, terutama para kamu hawa. Mereka menjaga kecantikan kulit dengan menggunakan berbagai rangkaian skincare dengan berbagai formula.

Namun tak hanya menjaga kecantikan kulit dari luar saja. Kesehatan kulit juga perlu dirawat dari dalam, salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen.

Minuman kolagen merupakan suplemen yang berguna untuk merawat elastisitas dan kelembapan, sehingga kulit jadi lebih kencang dan bebas kerutan. Tak cuma itu, minuman kolagen juga mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Kini sudah banyak brand kecantikan yang memproduksi minuman kolagen secara instan. Namun di balik itu, kamu bisa membuat minuman kolagen dari buah-buahan atau bahan alami.

Cara tersebut seperti yang digunakan pengguna Instagram @anggya_, ia tampak memanfaatkan buah nanas dan lemon. Kedua bahan lantas dicampur dengan lainnya seperti kol ungu dan jahe.

Nah, penasaran dengan cara membuat minuman kolagen dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @anggya_, Senin (8/7).

Bahan:

cara membuat kolagen untuk cegah penuaan dini.  2024 Instagram

foto: Instagram/@anggya_

- 2 buah kol ungu
- 1 buah lemon
- 1 buah nanas
- 1 ruas jahe

Cara membuat dan mengonsumsi

cara membuat kolagen untuk cegah penuaan dini.  2024 Instagram

foto: Instagram/@anggya_

1. Iris kol ungu, lemon, nanas, dan jahe
2. Masukkan semua bahan ke dalam blender atau juicer
3. Haluskan semua bahan
4. Tuangkan jus atau minuman kolagen alami ke dalam gelas
5. Konsumsi setiap hari agar kamu mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan.

Manfaat nanas dan lemon untuk cegah penuaan.

Buah nanas dan lemon biasanya digunakan untuk campuran bahan makanan ataupun minuman, yang punya manfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi di balik itu, nanas dan lemon punya manfaat bagi kesehatan kulit, lho.

Melansir dari Healthline, Senin (8/7) buah nanas mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Sifat antioksidan dalam buah nanas membantu mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Tak cuma itu, vitamin C ini membantu mempercepat penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi sel kulit baru.

Sementara itu, lemon juga punya kandungan vitamin C yang dipercaya bisa cerahkan kulit. Melansir dari bebeautiful, buah lemon punya sifat astringen dan antibakteri yang diklaim mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Selain itu, asam L-askorbat dalam lemon punya efek mengeringkan dan antiseptik berguna melawan jerawat.

(brl/lea)

tags

STORIES