Cerah dan bebas kerut, ini trik membuat undereye cream untuk atasi mata panda dari 1 jenis minyak

Cerah dan bebas kerut, ini trik membuat undereye cream untuk atasi mata panda dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Terdapat sebuah pemahaman umum yang dipercayai banyak orang bahwa seseorang yang sehat akan cenderung memiliki wajah cerah dan bersinar. Pernyataan ini tentunya tidak salah, karena ada banyak sekali faktor yang mendasari hal ini. Gaya hidup sehat dan perawatan diri yang baik dapat memberikan kontribusi signifikan pada penyerapan nutrisi oleh tubuh yang kemudian akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Selain itu, perawatan kulit yang tepat, seperti menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari sinar matahari, juga memainkan peran penting dalam mencapai tampilan wajah yang sehat.

Namun, meskipun berusaha menjaga kesehatan secara keseluruhan, ada beberapa masalah kulit yang seringkali mengganggu penampilan. Salah satu adalah kerutan dan penggelapan di area bawah mata. Kerutan ini dapat disebabkan beberapa faktor mulai dari proses penuaan alami, paparan sinar matahari secara berlebihan, polusi, dan sebagainya.

Dalam prosesnya, kerusakan kolagen dan serat elastin dalam kulit pun menjadi tidak terhindarkan sehingga berpengaruh pada munculnya kerutan di kulit wajah. Sementara itu, penggelapan di area bawah mata umum terjadi akibat tubuh yang lelah dan kurang tidur, sehingga memicu pembuluh darah di area ini melebar dan menyebabkan penggelapan dan lingkaran hitam pada kulit.

Demi mengatasi hal ini, terkadang orang pun bingung untuk membeli produk komersial yang tepat saking banyaknya pilihan di luar sana. Belum lagi terkadang ada perasaan cemas akan ketidakcocokan terhadap produk-produk tersebut.

Nah, bila kamu mengalami hal ini, kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti yang dibagikan lewat akun Instagram @popxobeauty sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Jumat (23/6). Gampang banget, kamu tinggal memanfaatkan campuran minyak almond dan aloe vera.

trik membuat undereye  Instagram

trik membuat undereye
freepik.com

Minyak almond dikenal karena kandungan alami yang kaya akan asam lemak essensial, seperti asam oleat dan linoleat. Asam lemak ini memiliki kemampuan melembapkan kulit secara mendalam dan meningkatkan elastisitasnya. Hal ini membantu mengurangi kerutan di bawah mata, seringkali menjadi tanda penuaan yang sangat terlihat. Selain itu, minyak almond juga mengandung vitamin E, berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

trik membuat undereye  Instagram

trik membuat undereye
freepik.com

Gel lidah buaya atau aloe vera terkenal dengan sifat penyembuh dan menenangkan. Gel segar yang diambil dari daun lidah buaya mengandung banyak zat aktif, termasuk enzim, asam amino, dan vitamin. Kombinasi ini bekerja sama untuk memberikan kelembapan dan nutrisi yang diperlukan kulit di sekitar mata sehingga kerutan di bawah mata lama-lama akan terpudarkan. Selain itu, gel lidah buaya juga memiliki efek pendinginan yang dapat membantu mengurangi pembengkakan pada area mata dan memberikan tampilan yang lebih cerah.

Nah, kamu bisa menggabungkan kedua bahan ini untuk membuat semacam eyecream buat area bawah mata kamu lho. Biar nggak makin penasaran, yuk cek step-by-step di bawah ini untuk membuatnya. Caranya simpel banget kok, dijamin anti ribet.

Alat dan bahan:

1. 3-4 sendok teh minyak almond
2. 1-2 sendok teh gel aloe vera
3. 1 mangkuk bersih

Cara membuat:

1. Siapkanlah terlebih dahulu seluruh alat dan bahan di atas
2. Campurkan 3-4 sendok teh minyak almond dan gel aloe vera dalam wadah bersih. Bisa menambahkan kapsul vitamin E apabila ada, namun ini bersifat opsional.

trik membuat undereye  Instagram

trik membuat undereye
Instagram/@popxobeauty

3. Setelah tercampur rata, aplikasikanlah menggunakan tangan atau kuas tertentu ke area bawah mata
4. Sembari dioleskan, pijatlah mata menggunakan tangan kamu. Lakukan ini selama beberapa saat, kemudian diamkan campurannya menyerap selama 15-20 menit
5. Apabila waktunya telah habis, bersihkan sisa campuran tadi dengan menggunakan kapas atau tisu yang lembut
6. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara teratur minimal 1 kali sehari sebelum tidur.

View this post on Instagram

A post shared by #POPxoBeauty (@popxobeauty)

(brl/ola)

tags

STORIES