Cerah tanpa tepung beras, ini trik putihkan wajah kusam dan tidak merata pakai 2 jenis rempah

Cerah tanpa tepung beras, ini trik putihkan wajah kusam dan tidak merata pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Masalah kulit wajah yang paling banyak dialami masyarakat Indonesia adalah wajah kusam dan belang. Wajah kusam merupakan kondisi yang ditandai dengan kulit yang tampak gelap, tidak sehat, dan kehilangan cahaya alaminya. Begitupun dengan kulit belang yang akan membuat warna kulit jadi tidak merata.

Wajah kusam dan tidak merata umumnya disebabkan paparan sinar matahari berlebih. Apalagi jika beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya, maka wajah akan rentan menggelap dan tampak kusam. Ini karena secara alami kulit akan memproduksi zat melanin berlebih sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari.

Melanin berlebih ini lah yang membuat kulit jadi tampak kusam dan warnanya tidak merata. Selain karena paparan matahari, kulit kusam dan tidak merata juga disebabkan oleh polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan kurangnya melakukan perawatan wajah.

Meski menjadi masalah yang umum dan tidak membahayakan kesehatan, namun wajah kusam dan tidak merata dapat menurunkan kepercayaan diri. Sehingga banyak orang mencari cara untuk memutihkan wajah yang kusam agar lebih cerah merata. Penggunaan masker dari bahan-bahan alami adalah salah satu solusi yang paling banyak dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Cerah tanpa tepung beras, karena pemilik akun TikTok @beautybreakdown001 pada 9 Juni 2023, justru menggunakan 2 jenis rempah, yakni bubuk kayu cendana dan bubuk kunyit. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"Sandalwood Brightening Face Mask (Masker Wajah Pencerah Cendana)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautybreakdown001, Rabu (29/11).

Putihkan wajah kusam dan tidak merata Berbagai sumber

Putihkan wajah kusam dan tidak merata
freepik.com

Nggak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kerap dijadikan sebagai obat tradisional, bubuk kayu cendana ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Bubuk kayu cendana memiliki zat pencerah kulit alami yang membantu kamu mendapatkan kulit cerah dan glowing dengan efek menenangkan. Ini juga membantu menghilangkan kusam dan meremajakan kulit, sekaligus mengatasi masalah jerawat di wajah.

Sementara bubuk kunyit, merupakan salah satu jenis rempah dapur yang dipercaya dapat memutihkan wajah kusam sekaligus mencerahkannya secara merata. Manfaat tersebut berasal dari kandungan kurkumin yang bersifat antioksidan dan antiradang. Penggunaan masker kunyit secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan antikusam.

Tak terkecuali dengan air mawar dengan kandungan antioksidan dan vitamin C, dipercaya mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit wajah. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada air mawar juga efektif dalam mampu menutrisi kulit sehingga kulit wajah lebih cerah.

Putihkan wajah kusam dan tidak merata Berbagai sumber

Putihkan wajah kusam dan tidak merata
TikTok/@beautybreakdown001

Ketiga bahan yang sudah disebutkan bisa kamu jadikan sebagai masker wajah yang efektif untuk mengatasi wajah kusam dan membuatnya cerah merata. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk kayu cendana
2. 1/2 sendok makan bubuk kunyit
3. Air mawar secukupnya

Putihkan wajah kusam dan tidak merata Berbagai sumber

Putihkan wajah kusam dan tidak merata
TikTok/@beautybreakdown001

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan mendapatkan tekstur seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih dari kotoran
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Gunakan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@beautybreakdown001 Sandalwood Brightening Face Mask #foryou #foryoupage #fyp #skincare #diyskincare #skincaretips #skincarehacks #antiagingskincare #antiaging #skinbrightning #skinwhitening #glowingskin #flawless#following #trendingnow #trending #viraltiktok Mi Amor - Sharn & 40K & The Paul

(brl/ola)

tags

STORIES