Cewek ini bagikan kisah atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus, potret before afternya bikin melongo

Cewek ini bagikan kisah atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus, potret before afternya bikin melongo

Brilio.net - Flek hitam di wajah seringkali mengganggu penampilan. Flek ini muncul akibat paparan sinar matahari, perubahan hormon, bekas jerawat, atau penuaan. Sinar UV memicu produksi melanin berlebih yang menyebabkan bintik-bintik gelap di kulit. Penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok juga bisa memperparah kondisi ini.

Biasanya masalah kulit wajah ini muncul di yang sering terkena sinar matahari langsung, seperti hidung, bawah mata, pipi, dagu, dahi, dan lainnya. Meski tidak membahayakan kesehatan, adanya flek hitam membuat orang merasa kurang percaya diri. Bahkan tak sedikit yang sampai merasa frustasi karena susahnya menghilangkan flek hitam tersebut. Namun dengan perawatan yang tepat, flek hitam bisa memudar dan wajah kembali mulus.

Seperti kisah yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nabila_disena, yang sempat frustasi akibat flek hitam di wajahnya. Beruntung dia menemukan solusi untuk mengembalikan wajahnya jadi mulus lewat perawatanwajah yang dia lakukan. Menariknya, potret before after-nya bikin melongo.

Kisah cewek atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus TikTok

foto: TikTok/@nabila_disena

"Perjuangan ngatasin flek hitam ampe jutaan," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nabila_disena, Jumat (12/7).

Berawal dari pemilik akun bernama Nabila membeli skincare murah yang abal-abal. Setelah menggunakan skincare tersebut, memang wajah Nabila sempat glowing dan cerah. Namun ketika memutuskan untuk berhenti, mulai muncul flek hitam yang cukup banyak di wajahnya.

Semakin hari, kondisi wajah Nabila bertambah parah. Flek hitam di wajahnya semakin banyak, terutama di area pipi. Karena merasa tidak percaya diri, Nabila memutuskan untuk melakukan treatment wajah di klinik kecantikan.

Kisah cewek atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus TikTok

foto: TikTok/@nabila_disena

"Mutusin buat treatment. Tapi malah dinyinyirin sama ibu-ibu di sana 'perawatan mulu tpi gak berubah.' Sakit bgt rasanya, nahan malu dan nangis," curhat Nabila.

Tak menyerah begitu saja, Nabila tetap melakukan treatment di klinik kecantikan meski harus menggelontorkan uang yang tak sedikit. Sayangnya, berbagai treatment yang ia lakukan tak membuahkan hasil. Padahal ia sudah merogoh kocek hingga jutaan rupiah.

"Tapi nyatanya tetep sama aja padahal udah ngeluarin ampe jutaan rupiah," celetuk Nabila.

Nah, untuk menutupi flek hitam di wajahnya, Nabila selalu menggunakan makeup yang cukup tebal. Walaupun begitu, Nabila tetap masih berusaha untuk melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai jenis skincare. Tetapi, setelah tiga bulan, kondisi wajahnya tak urung membaik.

Kisah cewek atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus TikTok

foto: TikTok/@nabila_disena

"Udah jalan 3 bulan, masih tetep gak ada perubahan padahal udah nyoba skincare ini itu," ungkap Nabila.

Sampai akhirnya, perjuangannya membuahkan hasil setelah Nabila menemukan salah satu produk toneryang bisa memudarkan flek hitam di wajahnya. Setelah rutin menggunakan toner wajah tersebut, kini wajah Nabila jadi tampak mulus dan flek hitam di wajahnya benar-benar memudar.

Potret before after-nya pun bikin melongo. Bukan cuma flek hitam yang memudar, wajah Nabila semakin cerah terutama di bagian pipi. Tampak Nabila semakin percaya diri dengan penampilannya sekarang.

Kisah cewek atasi flek hitam sampai wajah jadi mulus TikTok

foto: TikTok/@nabila_disena

"Kulit bisa jadi bersih gini tanpa bantuan makeup. Sekarang keluar kemana aja jadi pede, dan kagum ama muka sendiri. Buat kalian yg lagi di posisi aku, semangat ya jangan nyerah," pungkas Nabila.

Karena perubahan wajah Nabila yang signifikan tersebut, membuat video unggahannya viral. Hingga saat ini, videonya tersebut sudah ditonton sebanyak 189,9 ribu kali dan menuai beberapa komentar dari warganet.

"pengen nyobain juga jadinya," kata pemilik akun @user1267482749.

"luar biasa perjuangan nya," celetuk akun @gessytrafficorganik.

(brl/psa)

tags

STORIES