Cewek ini kecilkan pori-pori cuma pakai ice cube dari 1 bubuk minuman, hasilnya bikin wajah auto mulus

Cewek ini kecilkan pori-pori cuma pakai ice cube dari 1 bubuk minuman, hasilnya bikin wajah auto mulus

Brilio.net - Pori-pori wajah menjadi salah satu bagian dari kulit yang punya fungsi sebagai jalan untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Pori-pori mampu mengatur suhu tubuh dan melembapkan kulit. Meski punya manfaat yang baik bagi kulit, pori-pori memiliki risiko mengalami penumpukan kotoran, minyak, dan sisa makeup.

Semua hal tersebut bisa menimbulkan sejumlah masalah bagi kesehatan kulit, seperti halnya jerawat, komedo, dan wajah yang tampak kusam. Nah, pori-pori yang membesar ini membuat tampilan wajah jadi tak halus dan bertekstur. Hal inilah yang membuat sejumlah orang ingin mengecilkan pori-pori wajah.

Namun tahukah kamu? Pori-pori wajah sebenarnya tidak benar-benar bisa dikecilkan. Pori-pori wajah hanya bisa diminimalkan, salah satunya dengan menggunakan perawatan ice cube yang terbuat dari bahan alami. Langkah ini seperti yang dilakukan pengguna Instagram dengan akun @official_rgmakeover.

Lewat unggahan reels di akun Instagramnya, ia tampak menggunakan kopi bubuk yang dibekukan. Perawatan ini biasanya dikenal dengan ice cube treatment. Nah, penasaran untuk cara membuat dan menggunakan ice cube treatment ini? Yuk simak informasi di bawah ini:

Bahan:

cara mengecilkan pori-pori wajah. berbagai sumber

foto: Instagram/@official_rgmakeover

- Air putih
- 1 sachet bubuk kopi hitam

Cara membuat:

cara mengecilkan pori-pori wajah. berbagai sumber

foto: Instagram/@official_rgmakeover

1. Rebus air putih hingga mendidih
2. Tuangkan air putih pada wadah
3. Taburkan bubuk kopi pada wadah tersebut
4. Diamkan beberapa menit hingga dingin
5. Masukkan ke dalam freezer hingga membeku
6. Ice cube sudah bisa kamu gunakan.

Cara menggunakan:

cara mengecilkan pori-pori wajah. berbagai sumber

foto: Instagram/@official_rgmakeover

1. Pastikan wajah kamu bersih
2. Usapkan ice cube pada wajah
3. Diamkan selama beberapa menit
4. Bilas menggunakan air biasa
5. Gunakan secara rutin agar pori-pori mengecil dan wajah jadi halus.

Manfaat kopi untuk perawatan wajah

Bubuk kopi tidak hanya digunakan untuk menyeduh minuman dan mengobati kantuk saja. Namun kopi bubuk punya manfaat lain untuk kecantikan wajah, salah satunya adalah mengecilkan pori-pori. Menurut Medical News Today, bubuk kopi hitam punya kandungan kafein yang bisa meregenerasi sel kulit baru. Maka dari itu, kafein dalam kopi ini bisa bikin kulit jadi lebih cerah dan segar.

Selain itu, bubuk kopi hitam juga membantu mengatasi jerawat. Pasalnya, dalam bubuk kopi ini punya kandungan antioksidan, stimulant, dan chlorogenic acid yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan antioksidan di dalam bubuk kopi juga bisa membersihkan pori-pori wajah.

Tak cuma itu, mengoleskan masker kopi pada wajah juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan bubuk kopi punya kandungan antioksidan dan polyphenols. Sementara itu, antioksidan pada kopi mampu meningkatkan produksi kolagen. Pastinya produksi kolagen yang meningkatkan membuat wajah jadi awet muda dan terbebas dari garis halus dan kerutan.

(brl/mal)

tags

STORIES