Dikira asli ternyata produk KW, cewek ini bagikan cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli dan palsu

Dikira asli ternyata produk KW, cewek ini bagikan cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli dan palsu

Brilio.net - Tidak hanya wajah saja yang perlu mendapatkan perawatan agar kulit selalu sehat. Bagian bibir juga perlu dijaga agar tetap lembap dan tak pecah-pecah. Kini banyak produk kecantikan yang bisa jaga kesehatan bibir, salah satunya adalah Vaseline Lip Therapy.

Vaseline Lip Therapy merupakan produk yang bisa memberikan kelembapan bibir hingga seharian. Nggak cuma itu, Vaseline Lip Therapy juga diklaim menenangkan bibir yang iritasi. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp30 ribu hingga Rp50 ribu menjadikan Vaseline Lip Therapy cukup terjangkau untuk dibeli semua kalangan.

Meski punya harga yang terbilang standar, tak banyak sejumlah oknum yang memalsukan Vaseline Lip Therapy. Hal ini membuat sebagian besar pengguna Vaseline Lip Therapy tertipu. Salah satunya adalah Nerin. Lewat unggahan slide foto di akun TikTok @cuilin, ia membagikan kisahnya mendapatkan Vaseline Lip Therapy yang palsu.

cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli  2024 TikTok

foto: TikTok/@cuilin

Diketahui Nerrin membeli Vaseline Lip Therapy pada beberapa minggu yang lalu. Biasa membeli di toko kecantikan langganannya, membuat Nering percaya bahwa ia membeli Vaseline Lip Therapy yang asli. Ia lantas langsung membeli Vaseline Lip Therapy dengan harga yang terbilang murah.

"Pas beli kok harganya murah, ternyata KW," keterangan dalam unggahan video dikutip briliobeauty.net dari TikTok @Cuilin, Kamis (4/7).

cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli  2024 TikTok

foto: TikTok/@cuilin

Tak ingin orang lain bernasib sama dengannya, Nerrin akhirnya membagikan perbedaan antara Vaseline Lip Therapy asli dan palsu. Tampak dalam video ada beberapa slide, pertama menunjukkan produk asli atau ori punya label tanggal produksi dan expired.

Slide foto kedua menunjukkan tutup Vaseline Lip Therapy yang asli memiliki warna lebih gelap dan tebal. Sedangkan yang palsu tampak transparan, serta tipis.

cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli  2024 TikTok

foto: TikTok/@cuilin

Slide ke tiga, dibalik kemasan ada sebuah label. Nah, Vaseline Lip Therapy asli tertera tempat pembuatan dan website resmi. Sedangkan yang palsu tidak ada sama sekali.

Slide berikutnya yaitu dari isi Vaseline Lip Therapy, yang asli warnanya agak terang dan memberikan aroma mawar yang lebih soft. Sedangkan yang palsu warna merah tampak pekat dan wangi bunga mawarnya agak menyengat.

cara bedakan Vaseline Lip Therapy asli  2024 TikTok

foto: TikTok/@cuilin

Sementara itu, perbedaan selanjutnya terlihat dari tekstur Vaseline Lip Therapy. Vaseline Lip Therapy asli punya tekstur lengket saat diambil dengan jari. Kemudian Vaseline Lip Therapy yang palsu teksturnya gampang meleleh.

"Pas dicolek gitu langsung bisa ke angkat produknya ga saling menempel," keterangan dalam unggahan video.

Itulah perbedaan dari produk Vaseline Lip Therapy asli dan palsu. Unggahan video itu menuai berbagai komentar dari netizen.

"lahh, punya ku yang kw, padahal udah pake dri lama, trus juga beli nya di toko kosmetik gituu ," ujar akun @taa.

"aku belii dah lama juga dan dah mau abis, ternyata selama ini aku pake kw ," tulis akun @see.

"tapi baguss tauu bikin bibir pink,klo di aku," jawab salah satu netizen.

"efeknya ga sekarang kak, bibirnya jadi item nanti," imbuh akun
@ .

(brl/lea)

tags

STORIES