Efeknya sama kayak botoks, ini cara kencangkan elastisitas kulit agar awet muda pakai 1 jenis buah

Efeknya sama kayak botoks, ini cara kencangkan elastisitas kulit agar awet muda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan wajah awet muda seiring dengan bertambahnya usia. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kadar kolagen dan elastisitas semakin berkurang. Kolagen dan elastin merupakan protein yang bisa membuat kulit tampak kuat dan kenyal. Namun adanya penurunan produksi tersebut membuat kulit menjadi kendur.

Faktor lain, seperti paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan juga bisa menyebabkan kulit menjadi rusak. Perlu kamu ketahui, paparan sinar UV ini bisa merusak serat elastin dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitasnya. Tidak hanya itu, kurangnya perawatan kulit juga bisa membuat dua protein tersebut cepat menurun.

Agar elastisitas kulit kembali kencang, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Awali perawatan wajah dengan menggunakan skincare berkandungan asam hialuronat, peptida, dan retinol yang bisa meningkatkan elastisitas. Selain itu, kamu juga diharuskan melindungi kulit dengan tabir surya agar tidak terjadi kerusakan. Tak hanya mengandalkan produk skincare, kamu juga bisa memakai treatment yang dilakukan di klinik kecantikan, seperti halnya botoks. Namun sayangnya, treatment ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet.



Solusinya, kamu bisa menggunakan masker yang berasal dari bahan alami yaitu kiwi. Buah satu ini mengandung vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen sehingga bisa membuat kulit tetap kencang dan kenyal. Adanya kandungan antioksidan dan vitamin E di dalam buah ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas, melembapkan, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Di sisi lain, adanya madu juga mampu melembapkan kulit. Kandungan antioksidan di dalam madu bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Sementara itu, sifat antibakteri bisa mengatasi peradangan.

Dengan adanya sejumlah manfaat dan kandungan tersebut, hasil dari masker ini tidak kalah dengan treatment botoks. Nah, kamu tertarik menggunakan masker ini? Yuk, simak langkah demi langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube diy natural recipes, Selasa (26/9).

Bahan-bahan:

cara kencangkan elastisitas berbagai sumber

foto: YouTube/diy natural recipes

1. 2 Buah kiwi
2. 1 Sendok makan madu murni.

Cara membuat:

cara kencangkan elastisitas berbagai sumber

foto: YouTube/diy natural recipes

1. Masukkan buah kiwi ke dalam blender
2. Lalu, haluskan dan tuangkan ke dalam mangkuk
3. Tuangkan madu murni
4. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata
5. Aplikasikan pada wajah.

Cara menggunakan:

cara kencangkan elastisitas berbagai sumber

foto: YouTube/diynaturalrecipes

1. Pastikan area wajah dan leher bersih terlebih dahulu
2. Aplikasikan masker tersebut secara merata pada area wajah dan leher
3. Diamkan kurang lebih 15 hingga 20 menit
4. Lalu, bersihkan masker menggunakan air biasa
5. Keringkan dengan menggunakan handuk atau tisu kering.

(brl/far)

tags

STORIES