Fine line nggak balik lagi, begini trik hilangkan garis halus di area mata hanya pakai 2 jenis buah

Fine line nggak balik lagi, begini trik hilangkan garis halus di area mata hanya pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh akan melalui proses penuaan secara alami. Perubahan tidak hanya terlihat dari rambut yang mulai tumbuh uban, namun secara perlahan kulit wajah juga menunjukkan beberapa tanda penuaan. Mulai dari kerutan, keriput, kulit kendur, dan munculnya garis halus di beberapa area wajah. Dari beberapa tanda tersebut, garis halus atau fine line lah yang sering dialami oleh sejumlah orang.

Fine line merupakan istilah yang menggambarkan kerutan halus atau munculnya garis-garis halus pada permukaan kulit. Biasanya fine line ini sering terjadi di area seperti dahi, mulut, dan mata. Penyebab utamanya adalah kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, produksi kolagen dan elastin yang semakin menurun, dan berkurangnya kelembapan kulit di area tersebut.

Kunci utama agar wajah tak terdapat fine line yaitu dengan rutin melakukan perawatan kulit secara berkala. Nah, kamu bisa memulainya dengan rutin membersihkan wajah, eksfoliasi, dan menggunakan pelembap secara rutin. Selain menggunakan produk skincare, kamu juga bisa mengimbangi perawatan kecantikan kulit dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga jam tidur yang baik. Selain memakai cara-cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Seperti menggunakan dua jenis buah, yaitu kulit pisang dan tomat yang dijadikan sebagai masker. Kulit pisang yang biasa dibuang ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Kulit buah ini mengandung vitamin C dan E yang bisa mengatasi radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan melembapkan kulit. Selain itu, adanya kandungan berupa vitamin B6, magnesium, dan kalium berguna untuk meningkatkan kondisi kesehatan kulit.

Sementara itu, bahan lainnya seperti tomat mengandung likopen yang dapat melawan radikal bebas. Adanya sifat antiinflamasi dalam tomat ini berguna untuk mengatasi peradangan dan mengurangi fine line di area mata. Bahkan jika digunakan secara rutin, bahan ini bisa mencerahkan wajah kusam.

Kamu tertarik untuk menggunakan masker dari buah-buahan tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube Kichi Beauty, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (11/7).

Bahan-bahan:

trik hilangkan garis halus di area mata berbagai sumber

foto: YouTube/ Kichi Beauty

1. Kulit pisang
2. 1/2 Buah tomat
3. Yogurt

Cara membuat:

trik hilangkan garis halus di area mata berbagai sumber

foto: YouTube/ Kichi Beauty

1. Potong buah tomat menjadi dua
2. Haluskan buah tersebut hingga memiliki tekstur halus
3. Tuangkan pada mangkuk bersih
4. Ambil beberapa lembar kulit pisang
5. Sisir kulit buah pisang tersebut dengan menggunakan pisau
6. Masukkan pada mangkuk buah tomat
7. Tambahkan dengan campuran dua sendok makan yogurt
8. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada area di sekitar sekitar mata. Kemudian, biarkan masker tersebut kurang lebih 20 menit atau hingga kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air biasa dan lanjutkan dengan menggunakan rangkaian produk skincare. Nah, agar garis halus di area mata ini hilang dalam waktu dekat, gunakan perawatan wajah ini secara rutin yaitu dua kali dalam sehari.

(brl/mal)

tags

STORIES