Glow up sedari dini, ini 9 rekomendasi skincare bayi yang aman untuk si kecil

Glow up sedari dini, ini 9 rekomendasi skincare bayi yang aman untuk si kecil

Brilio.net - Kulit bayi sangat sensitif dan memerlukan perawatan khusus. Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi masih dalam tahap perkembangan dan lebih rentan terhadap iritasi, alergi, dan infeksi. Oleh karena itu, memilih produk skincare yang tepat untuk bayi menjadi hal yang krusial bagi para orang tua.

Perawatan kulit bayi tidak hanya tentang menjaga kebersihan, tetapi juga melindungi dan memelihara kelembaban alami kulitnya. Rutinitas skincare yang sederhana namun efektif dapat membantu mencegah masalah kulit umum pada bayi seperti ruam popok, eksim, dan kulit kering.

Tak heran jika kini banyak produk kecantikan yang ditujukan untuk si kecil. Meski begitu, kamu perlu memilih dan memilah produk bayi yang sesuai. Nah, berikut ini ada sejumlah tips memilih produk bayi yang bisa kamu ikuti.

Pertama yaitu pilih produk yang khusus dirancang untuk bayi. Produk-produk ini biasanya lebih lembut dan bebas dari bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit bayi.

Kedua yaitu carilah produk dengan kandungan hypoallergenic dan fragrance-free. Produk tanpa pewangi lebih aman karena wewangian sering menjadi pemicu alergi pada kulit sensitif bayi.

Ketiga kamu perlu menghindari produk yang mengandung alkohol, pewarna, dan bahan kimia keras. Bahan-bahan ini dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit bayi. Pilih produk dengan pH seimbang untuk membantu menjaga lapisan pelindung alami kulit bayi.

Keempat yaitu pilih produk dengan bahan-bahan alami seperti chamomile, aloe vera, atau minyak kelapa yang dikenal memiliki sifat menenangkan dan melembabkan. Kemudian, lakukan tes patch sebelum menggunakan produk baru. Aplikasikan sedikit produk di area kecil kulit bayi dan tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi. Konsultasikan dengan dokter anak atau dokter kulit, terutama jika bayi memiliki masalah kulit tertentu atau riwayat alergi dalam keluarga.

Setelah mengetahui trik cara memilih produk, berikut ada 9 rekomendasi skincare bayi yang dapat dipertimbangkan sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/7).

1. Cetaphil Baby Daily Lotion.

rekomendasi skincare bayi berbagai sumber

foto: cetaphil.co.id

Cetaphil Baby Daily Lotion punya kandungan berupa glycerin, panthenol, dan vitamin E. Cetaphil Baby Daily Lotion bisa melembapkan dan menenangkan kulit bayi, membantu menjaga kelembapan dan mengurangi iritasi. Cetaphil Baby Daily Lotion bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 85 ribu untuk 200 ml.

2. Mustela Stelatopia Emollient Balm.

Mustela Stelatopia Emollient Balm punya kandungan sunflower oil distillate, avocado perseose, and shea butter. Mustela Stelatopia Emollient Balm berguna mengurangi kekeringan dan menghaluskan kulit, ideal untuk kulit sangat kering atau eksim. Kamu bisa mendapatkan Mustela Stelatopia Emollient Balm dengan harga mulai dari Rp 150 ribuan untuk 200 ml

3. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion.

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion diformulasikan dengan kandungan colloidal oatmeal, dimethicone. Semua kandungan tersebut mampu melembapkan kulit bayi selama 24 jam, cocok untuk kulit sensitif. Dengan harga Rp 120.000 untuk 300 ml kamu sudah punya Aveeno Baby Daily Moisture Lotion.

4. Burt's Bees Baby Nourishing Lotion.

rekomendasi skincare bayi berbagai sumber

foto: burtsbees.com.

Burt's Bees Baby Nourishing Lotion mengandung sunflower Oil, shea Butter, dan coconut Oil. Burt's Bees Baby Nourishing Lotion mampu menghidrasi lembut dan alami, membantu menjaga kelembapan kulit bayi.
Burt's Bees Baby Nourishing Lotion dibanderol dengan harga sekitar Rp 130.000 untuk 170 ml.

5. Mamas Choice Baby Treatment Series.

Mamas Choice Baby Treatment Series merupakan skincare bayi yang bisa digunakan untuk umur kurang dari nol tahun. Mamas Choice Baby Treatment Series sudah teruji secara dermatologist, hypoallergenic, dan dipastikan bebas dari paraben. Satu paket Mamas Choice Baby Treatment Series dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan.

6. Johnsons Baby Top-to-Toe Wash.

rekomendasi skincare bayi berbagai sumber

foto: johnsonsbaby.co.id

Johnsons Baby Top-to-Toe Wash menjadi skincare bayi yang sering digunakan di pasaran. Pasalnya, Johnsons Baby Top-to-Toe Wash bisa membersihkan kulit dan rambut bayi tanpa membuat kulit kering, hypoallergenic. Diformulasikan dengan sodium laureth sulfate, dan glycerin. Hanya dengan harga sekitar Rp 75.000 untuk 500 ml kamu sudah bisa mendapatkan Johnsons Baby Top-to-Toe Wash.

7. Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+.

Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+ merupakan physical sunscreen. Produk perawatan bayi ini mampu melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari. Adanya kandungan organic avocado oil bisa bikin kulit jadi lebih lembap. Nah, Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+ aman digunakan saat bayi berusia 6 bulan. Harga dari Moell Physical Sunscreen Anak & Bayi SPF 50+ bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 95 ribu.

8. Aquaphor Baby Healing Ointment.

Aquaphor Baby Healing Ointment diformulasikan dengan kandungan petrolatum, lanolin, dan glycerin. Penggunaan Aquaphor Baby Healing Ointment mampu melindungi kulit dari iritasi, mempercepat penyembuhan kulit yang rusak atau teriritasi. Aquaphor Baby Healing Ointment dibanderol mulai Rp 110.000 untuk 50 g.

9. Weleda Baby Calendula Body Lotion.

Weleda Baby Calendula Body Lotion punya calendula Extract, chamomile extract, dan sweet almond oil. Dengan adanya semua formulasi tersebut mampu menenangkan dan melembapkan kulit bayi dengan bahan-bahan alami, membantu mengurangi kemerahan dan iritasi. Weleda Baby Calendula Body Lotion bisa kamu beli dengan harga Rp 150.000 untuk 200 ml.

(brl/wen)

tags

STORIES