Halus & wangi seharian, ini cara lembapkan kulit kering pakai kombinasi serum dan 2 produk perawatan

Halus & wangi seharian, ini cara lembapkan kulit kering pakai kombinasi serum dan 2 produk perawatan

Brilio.net - Setiap orang mungkin pernah mengalami kondisi kulit kering dan bersisik. Kondisi ini terjadi di mana kulit kekurangan cairan lalu mengalami dehidrasi. Dalam kondisi kering, mungkin kamu merasa tak nyaman lantaran kulit terasa kasar. Bahkan kulit kering sangat rentan pecah-pecah dan terkelupas.

Secara umum, kulit kering disebabkan karena beberapa faktor. Dilansir briliobeauty.net dari Healthline, Senin (1/7), faktor pertama berkaitan dengan usia yang semakin bertambah. Saat usia semakin tua, pori-pori secara alami memproduksi lebih sedikit minyak sehingga meningkatkan risiko kulit kering. Faktor kedua yaitu riwayat kesehatan seperti mengalami eksim atau penyakit dermatitis.

Faktor yang ketiga yaitu musim. Kulit kering lebih sering terjadi pada musim gugur dan dingin, biasanya terjadi saat tingkat kelembapan relatif rendah. Sedangkan saat musim panas, tingkat kelembapan lebih tinggi sehingga kulit terhindar dari kering.

Selain itu, faktor yang keempat yaitu kebiasaan mandi yang terlalu sering. Siapa sangka, ternyata mandi atau mencuci tangan menggunakan air panas secara berulang bisa menyebabkan risiko kulit kering.

Masalah kulit kering sebetulnya bisa diatasi dengan menggunakan body serum secara rutin. Namun perawatan itu saja bagi sejumlah orang tak cukup untuk membuat kulit menjadi halus. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Ada satu trik yang bisa kamu gunakan yaitu mengombinasikan body serum dengan produk perawatan lainnya.

cara lembapkan kulit kering kombinasi lotion berbagai sumber

foto: TikTok/@janeabys

Cara inilah yang belakangan ini dibagikan pengguna TikTok bernama Jane. Lewat akun TikTok @janeabys, ia mencampurkan body serum dengan hair and body oil, serta parfum badan.

Kombinasi ketiga produk perawatan itu diklaim membuat kulit kamu jadi lebih halus, lembap, terhidrasi dan tahan wangi seharian. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkahnya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @janeabys, Senin (1/7).

cara lembapkan kulit kering kombinasi lotion berbagai sumber

foto: TikTok/@janeabys

1. Siapkan body serum Vaseline Soft and Glow, Hair and body oil Vaseline, dan parfum.
2. Tuangkan body serum ke punggung tangan atau ke dalam wadah bersih.
3. Tuangkan beberapa tetes hair and body oil.
4. Berikan semprotan parfum secukupnya saja.
5. Campurkan semua bahan.
6. Aplikasikan kombinasi skincare ke seluruh tangan, kaki, dan tubuh.
7. Dengan menggunakan trik tersebut kulit jadi lembap, bebas kering, dan harum seharian.

Perbedaan body losion dan serum.

cara lembapkan kulit kering kombinasi lotion  2024 Freepik.com

foto: Freepik.com

Body losion dan body serum merupakan dua produk body care yang bisa merawat kulit tangan dan kaki. Body losion dan body serum ini seringkali membuat orang terkecoh saat membelinya. Agar tak salah beli, kamu perlu mengetahui perbedaan body losion dan serum.

Perbedaan pertama terletak pada teksturnya. Body serum punya tekstur yang cenderung lebih cair dan mudah meresap ke dalam kulit, sedangkan body losion punya tekstur yang kental dan butuh waktu untuk meresap ke dalam kulit.

Kedua dari sisi kandungan, body serum mengandung antioksidan, asam glikolat, dan vitamin. Sementara itu body losion punya formula dari mineral dan minyak yang membuatnya cukup lama menyerap.

Kemudian dari segi kegunaan, body losion digunakan untuk melembapkan, menutrisi, dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Lalu body serum ini punya fungsi mengatasi kulit kering dan mencerahkan flek hitam.

(brl/psa)

tags

STORIES