Hanya butuh 4 bahan alami, begini cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang

Hanya butuh 4 bahan alami, begini cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang

Brilio.net - Wanita Jepang memang sudah terkenal dengan kecantikannya sejak dulu. Selain wajah yang cantik, wanita Jepang juga terkenal dengan kulitnya yang putih dan cerah. Tentu hal ini menjadi keinginan hampir setiap wanita, termasuk wanita Indonesia. Namun, tidak semua wanita memiliki dengan kulit putih dan cerah. Hal ini bisa dikarenakan genetik, hingga faktor sehari-hari yanag menyebabkan kulit jadi kusam.

Wajah kusam tentu dapat mengganggu penampilan. Akibatnya, kulit kamu jadi tampak lelah, tidak bercahaya, dan terlihat lebih tua. Beberapa tanda wajah kusam lainnya adalah kulit terasa kering dan warna kulit tidak cerah atau tampak gelap dari biasanya. Kondisi ini bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti polusi, kurang olahraga, pola makan, hingga pola hidup kurang baik.

Untuk menjadi putih ala wanita Jepang seperti di drama-drama Jepang, kamu tidak harus bergantung dengan krim berbahan kimia yang bisa berbahaya untuk kulit wajahmu. Sebab kita tahu pasti jika kecantikan para wanita Jepang lebih terlihat alami, bahkan mereka sudah memiliki resep tradisional turun temurun untuk mencerahkan kulit wajah.

Bagi para wanita Jepang, cantik tidak harus mahal, lho. Kebanyakan dari mereka selalu menjalani pola makan dan gaya hidup sehat yang diimbangi dengan berbagai perawatan kecantikan di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @danicolexx pada (18/3) lalu.

Melalui unggahannya, pemilik akun membagikan cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang yang hanya butuh 4 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan adalah yogurt, kuning telur, madu, dan lemon.

"Japanese beauty hack for brighter skin, it also prevents acne leaving a healthy glow on ur skin (Hack kecantikan Jepang untuk kulit yang lebih cerah, juga mencegah jerawat dan meninggalkan kilau yang sehat pada kulitmu)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @danicolexx, Rabu (3/5).

Cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya menjadi camilan menyehatkan, yogurt juga bisa jadi bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah kamu sehari-hari. Salah satu manfaat masker yogurt adalah mencerahkan kulit. Hal ini berkat kandungan asam laktat pada yogurt yang bekerja dengan menghambat produksi enzim tirosinase.

Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang bertanggung jawab memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Asam laktat dalam yogurt juga merupakan antibiotik yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah.

Sedangkan kuning telur, sangat bermanfaat untuk kulit. Kuning telur mengandung vitamin alami, nutrisi, protein, dan asam lemak. Manfaat kuning telur untuk wajah salah satunya yakni dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Penggunaan kuning telur secara teratur dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah seperti kulit kendur dan kulit tampak kusam.

Tentunya ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang dengan kulit kering atau bersisik. Bahkan nutrisi dalam kuning telur juga dapat menghidrasi, menutrisi, dan melembabkan kulit yang kusam. Begitupun dengan madu yang mengandung vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Berkat kandungan tersebut madu bisa membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

Manfaat ini berasal dari kandungan vitamin E di dalamnya dan bisa lebih efektif jika dikombinasikan dengan lemon. Nah, lemon sendiri merupakan salah satu bahan alami dengan kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai komponen pemutihan alami. Sifat pemutih di dalamnya termasuk membantu mencerahkan dan membersihkan kulit.

Dengan keempat bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah yang bisa digunakan secara rutin untuk mencerahkan kulit wajah ala wanita Jepang. Berikut cara membuatnya.

Cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@danicolexx

Bahan:

1. Yoghurt secukupnya.
2. 1 butir kuning telur.
3. 1 sendok makan madu.
4. 2 tetes perasan lemon.

Cara memutihkan wajah kusam ala wanita Jepang pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@danicolexx

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah lalu aduk sampai merata dan berbentuk seperti pasta.
2. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
3. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
4. Gunakan secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang bebas kusam ala wanita Jepang.

@danicolexx Japanese beauty hack for brighter skin, it also prevents acne leaving a healthy glow on ur skin #japanese #japanesebeauty #whitening #hyperpigmentationtreatment #japanesefacemask #secrethack #skintok #viralfacemask I been drinking - Rea

(brl/lea)

tags

STORIES