Hasil langsung terlihat, trik bikin kulit putih ini cuma pakai krim jadul dicampur 2 produk skincare

Hasil langsung terlihat, trik bikin kulit putih ini cuma pakai krim jadul dicampur 2 produk skincare

Brilio.net - Banyak orang yang hanya fokus merawat kulit wajah, hingga terkadang lupa merawat kulit tubuh. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga bisa terlihat kusam jika tidak dirawat dengan baik. Beberapa tanda-tanda kulit tubuh yang kusam adalah warna kulit yang tampak abu-abu, kulit terasa kering, bersisik dan juga kasar ketika dipegang.

Bukan tanpa alasan, kulit yang kusam ini disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti penumpukan sel kulit mati, polusi, paparan sinar matahari yang terlalu sering, kurang olahraga, pola makan hingga pola hidup yang kurang baik.

Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya. Akibatnya, sel yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam.

Kondisi kulit kusam akan diperparah akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Pasalnya, paparan sinar matahari akan memicu pembentukan melanin, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, melanin yang berlebih inilah yang akan memicu kulit jadi tampak kusam dan memiliki warna lebih gelap.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulitnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai produk skincare yang mengandung bahan pemutih di dalamnya. Namun terkadang, banyak orang yang ingin mendapatkan kulit putih secara instan, tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Apakah kamu salah satunya? Tak perlu risau, karena kamu bisa meniru trik bikin kulit auto putih seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @claraforendza. Melalui unggahannya tersebut, pemilik akun menggunakan krim jadul dicampur 2 produk skincare. Krim jadul yang dimaksud adalah krim Kelly. Ia juga menambahkan produk skincare yaitu Marina body lotion ungu dan minyak zaitun.

"wah ternyata harus dicairin dlu ygy biar ga gumpal dan dempul, tp aku salfok bgt sama hasil dari Hb racikan kelly + minyak zaitun + marina ungu bikin kulit auto cerah, lembab jd terkesan sehat," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @claraforendza, Kamis (30/5).

Kulit putih pakai krim jadul dicampur 2 produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@claraforendza

Manfaat krim Kelly untuk memutihkan kulit.

Kelly Pearl Cream adalah krim pemutih wajah yang memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Pasalnya, krim ini diformulasikan dengan kandungan seperti mutiara, ekstrak lidah buaya, dan vitamin E, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, dan melembapkan kulit. Meskipun dipakai untuk wajah, namun krim Kelly ini juga bisa kamu pakai di bagian tubuh yang lain lho.

Kandungan Marina ungu body lotion.

Marina Natural Nutri Serum merupakan body lotion yang memiliki manfaat untuk mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit. Body Serum dengan formula 30X Antioxidant ini akan membuat kulit ternutrisi dan terlindungi. Kandungan Vitamin C & Pro-Vitamin D3 yang merupakan vitamin aktif, efektif untuk mencerahkan, melindungi dan menutrisi kulit.

Minyak zaitun ampuh untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Minyak zaitun memiliki beragam manfaat untuk kulit, salah satunya mengatasi kulit kusam. Itu karena, minyak zaitun mengandung sumber polifenol, vitamin K dan E yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan, memelihara serta melawan berbagai masalah kulit. Kandungan asam linoleat didalamnya juga berperan sebagai antioksidan yang mampu melembapkan kulit.

Cukup dengan mengombinsikan ketiga produk tersebut, kamu bisa membuat body lotion racikan yang dipercaya mampu memutihkan kulit secara instan. Bahkan hasilnya langsung terlihat dalam sekali pakai lho. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Kulit putih pakai krim jadul dicampur 2 produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@claraforendza

Bahan:

- 1 tube krim Kelly
- Minyak zaitun secukupnya
- 1 botol Marina ungu

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan krim Kelly pada wadah yang antipanas
2. Tambahkan minyak zaitun
3. Panaskan keduanya menggunakan metode double boiling sembari terus diaduk (ini dilakukan untuk mencegah body lotion menggumpal)
4. Masukkan 1 botol Marina ungu pada wadah kaca yang bersih
5. Tuangkan campuran krim Kelly dan minyak zaitun yang sudah dipanaskan
6. Aduk bahan-bahan sampai benar-benar tercampur merata
7. Masukkan kedalam jar penyimpanan agar lebih awet
8. Aplikasikan pada kulit seperti saat kamu menggunakan body lotion pada umumnya.

Kulit putih pakai krim jadul dicampur 2 produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@claraforendza

Untuk mencoba trik ini, pastikan kamu melakukan tes kulit atau patch test terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan iritasi atau masalah kulit lainnya. Terutama bagi pemilik kulit sensitif.

@claraforendza Replying to @Mayrakarba Until I Found You - Sad Vibes Night



(brl/far)

tags

STORIES