Hempaskan noda, begini trik menghilangkan flek hitam hanya pakai 1 jenis kulit buah

Hempaskan noda, begini trik menghilangkan flek hitam hanya pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Setiap orang pastinya menginginkan kecantikan kulit yang sempurna dan bebas dari masalah. Namun sayangnya, terkadang masalah kulit yang tidak diinginkan seperti flek hitamini muncul di wajah. Tentunya, masalah tersebut membuat siapapun yang mengalaminya merasa terganggu. Terlebih lagi ketika berjumpa dengan banyak orang.

Nah, flek hitam atau dikenal sebagai hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit mengalami peningkatan produksi melanin. Kondisi ini lah yang bisa menyebabkan timbulnya bercak gelap pada beberapa bagian tubuh, seperti tangan, leher, dan wajah. Meskipun flek hitam ini tidak berbahaya bagi kesehatan kulit, masalah yang satu ini harus segera diatasi.

Tak perlu bingung, kamu bisa menghilangkan flek hitam ini dengan menggunakan perawatan yang berasal dari satu kulit buah yaitu kulit jeruk. Ketika memakan jeruk, kamu tidak perlu repot-repot untuk membuang kulit buah yang satu ini. Pasalnya kulit jeruk yang berwarna orange ini memiliki kandungan berupa senyawa bioaktif, seperti flavonoid, limonene, dan vitamin C yang dapat memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi.



Sementara itu, adanya antioksidan di dalam jeruk ini bisa melawan radikal bebas dan membantu memperbaiki kerusakan kulit. Di sisi lain, adanya vitamin C bisa mencerahkan.

Nah, kamu tertarik menggunakan masker dari kulit buah ini? Berikut ini tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Mutiara Sari, Jumat (30/6).

Bahan-bahan:

trik menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/Mutiara Sari

1. 1 Buah jeruk besar.
2. Air secukupnya.

Cara membuatnya:

trik menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/Mutiara Sari

1. Kupas jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari atau menggunakan alat pemasak.
2. Haluskan kulit jeruk tersebut hingga halus.
3. Ambil satu sendok makan bubuk kulit jeruk ke dalam wadah bersih.
4. Tuangkan dengan sedikit air panas.
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Jika sudah, aplikasikan masker kulit jeruk tersebut pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Selanjutnya, diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu, gosok-gosok secara perlahan dan bilas menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker kulit jeruk ini secara rutin dua atau tiga kali dalam seminggu.

(brl/far)

tags

STORIES