Jadi andalan Yuni Shara agar wajah awet muda, ini cara cegah kerutan pakai masker lidah buaya

Jadi andalan Yuni Shara agar wajah awet muda, ini cara cegah kerutan pakai masker lidah buaya

Brilio.net - Meski sudah berusia 52 tahun, kecantikan Yuni Shara seakan tak pernah luntur. Wajahnya nampak tak menua meski umur terus bertambah. Ternyata, salah satu kunci awet muda Yuni Shara adalah lendir lidah buaya. Yuni Shara rupanya pernah berbicara tentang rahasia tak terduga di balik wajah awet mudanya.

"Aku rajin merawat diri dengan lendir," ungkap Yuni Shara pada sebuah kesempatan.

Lendir yang dimaksud Yuni Shara adalah gel lidah buaya. Ia rutin menggunakannya sebagai masker wajah. Bahkan ia sudah melakukan rutinitas ini sejak usianya 45 tahun.

Lidah buaya memang memiliki kandungan khusus yang efektif untuk melembapkan dan menjaga kekencangan kulit. Nah, kamu bisa memaksimalkan manfaat lidah buaya untuk mencegah penuaan wajah, khususnya kerutan dengan mengombinasikan dengan bahan lainnya.

Cegah kerutan pakai masker lidah buaya Berbagai sumber

foto: TikTok/@liyana_530

Seperti unggahan yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @liyana_530, yang menggunakan kombinasi lidah buaya dan bubuk kopi. Berikut cara membuat dan menggunakannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @liyana_530, Kamis (6/6).

Bahan:

- 1 sendok makan aloe vera gel atau gel lidah buaya
- 1 sendok makan bubuk kopi

Cegah kerutan pakai masker lidah buaya Berbagai sumber

foto: TikTok/@liyana_530

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Keringkan wajah dengan handuk lalu aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas kerutan bak Yuni Shara.

Cegah kerutan pakai masker lidah buaya Berbagai sumber

foto: TikTok/@liyana_530

Manfaat lidah buaya untuk menjaga kekencangan wajah.

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Dilansir dari laman Style Craze, lidah buaya memiliki kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit.

Sel fibroblast itulah bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur dan penuh keriput. Zat tersebut bisa memperbaiki kulit, termasuk mengurangi tampilan kerutan dan berbagai tanda penuaan lainnya. Tak hanya itu saja, bahan alami ini juga efektif untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

Kandungan bubuk kopi untuk mencegah penuaan kulit wajah.

Menurut American Chemical Society, manfaat bubuk kopi untuk wajah berasal dari kandungan antioksidan dan kafein yang tinggi di dalamnya. Berkat kandungannya tersebut, kopi diklaim dapat menangkal berbagai efek buruk radikal bebas, sehingga kulit wajah jadi lebih sehat, cerah, dan awet muda.

Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam bubuk kopi juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efeknya, kulit tetap kencang dan bebas penuaan.

@liyana_530 #skincare #skincareroutine #skintok #DIY #facemask #beauty #selflove #viraltiktok #viralmyvideo #homemade #recipes #fypviral #unfrezzmyaccount #foryou #foryoupage Little Things - Adrian Berenguer

(brl/lea)

tags

STORIES