Jadi automulus, cewek ini bagikan cara atasi kulit gradakan cuma pakai ice cube dari 1 jenis tanaman

Jadi automulus, cewek ini bagikan cara atasi kulit gradakan cuma pakai ice cube dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat tidaklah mudah. Meskipun sudah melakukan berbagai perawatan wajah, masalah kulit seperti tekstur gradakan terkadang bisa terjadi. Kulit gradakan bisa muncul kapan saja lantaran dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah penumpukkan sel kulit mati yang tak dibersihkan. Hal ini bisa membuat kulit jadi terasa kasar. Sel-sel kulit mati yang tak kunjung dibersihkan juga bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Faktor lainnya berasal dari penggunaan produk kosmetik atau makeup yang tak cocok. Salah menggunakan produk bisa membuat wajah jadi gradakan. Maka dari itu, sebelum memilih produk perawatan wajah pastikan skincare tersebut cocok dengan jenis kulit kamu.

Selain itu, penyebab kulit wajah gradakan bisa terjadi karena eksim. Gangguan kulit ini biasanya akan membuat kulit terasa kering saat disentuh yang diiringi rasa gatal.

Kulit gradakan juga dapat dipicu lantaran udara ekstrem. Perubahan udara dari dingin ke panas dan sebaliknya menyebabkan kadar kelembapan ruangan berkurang. Kondisi ini akan membuat kulit jadi gradakan dan terasa kasar.

Itulah penyebab dari munculnya kulit gradakan, lantas bagaimana cara menghaluskan kembali wajah yang kasar? Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit gradakan, bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna akun Instagram @diybyshikha.

Lewat unggahan reels di akun Instagram, ia memanfaatkan satu jenis tanaman yaitu lidah buaya yang dijadikan sebagai ice cube. Bagi kamu yang ingin mencoba perawatan ice cube ini caranya sebagai berikut, dilansir briliobeauty.net, Senin (1/7).

Bahan-bahan:

cara atasi kulit gradakan berbagai sumber

foto: Instagram/@diybyshikha

- 1-2 buah lidah buaya
- Air matang

Cara membuat:

cara atasi kulit gradakan berbagai sumber



foto: Instagram/@diybyshikha

1. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian.
2. Masukkan ke dalam blender.
3. Tuangkan sedikit air matang.
4. Haluskan semua bahan.
5. Tuangkan ke dalam wadah ice cube.
6. Masukkan ke freezer.
7. Diamkan hingga beku.
8. Ice cube sudah bisa kamu gunakan.

Cara menggunakan:

cara atasi kulit gradakan berbagai sumber

foto: Instagram/@diybyshikha

1. Pastikan wajah kamu bersih.
2. Oleskan ice cube pada seluruh permukaan wajah.
3. Diamkan hingga 15 menit.
4. Bilas masker menggunakan air biasa.
5. Keringkan menggunakan handuk atau tisu bersih.
6. Ulangi penggunaan ice cube agar kulit wajah tetap halus dan cerah.

Manfaat lidah buaya untuk atasi kulit gradakan.

Lidah buaya menjadi jenis tanaman yang punya banyak kegunaan, salah satunya sebagai perawatan wajah. Pasalnya lidah buaya punya berbagai kandungan. Melansir dari bebeautiful, Senin (1/7) lidah buaya punya kandungan air tinggi sehingga mampu menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, adanya efek pendingin pada lidah buaya mampu mengatasi iritasi dan peradangan.

Sifat antibakteri dan antiinflamasi pada lidah buaya bisa mengurangi timbulnya jerawat dengan cara melawan bakteri penyebabnya. Tak cuma itu, sifat antibakteri dan antiinflamasi di dalamnya mampu memperkecil pori-pori wajah dan membersihkan sel-sel kulit mati. Maka dari itu, secara langsung lidah buaya bisa menghaluskan kulit wajah.

(brl/jad)

tags

STORIES