Jadi halus dan bebas pecah-pecah, ini cara atasi kulit kering pakai body lotion dicampur 1 produk

Jadi halus dan bebas pecah-pecah, ini cara atasi kulit kering pakai body lotion dicampur 1 produk

Brilio.net - Pernahkah kamu merasa kulit terasa kasar dan bertekstur saat disentuh? Bisa jadi kulit yang terasa kasar mengalami kekeringan dan mengalami dehidrasi. Sudah pasti kondisi kulit ini membuat kamu tak nyaman. Tak cuma terasa kasar, namun kulit kering juga biasanya tampak kusam dan terkadang gatal.

Biasanya kulit kering disebabkan oleh lingkungan sekitar, seperti cuaca. Cuaca dingin dan berangin berisiko tinggi membuat kulit kehilangan kelembapan alami, sehingga menjadi kering dan pecah-pecah. Tak hanya itu, paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa membuat kulit kering. Dalam kondisi ini sinar UV dapat merusak pelindung kulit, kemudian mengurangi kelembapannya. Dampak langsung pada kulit yaitu jadi kering dan bersisik.

Kebiasan aktivitas harian seperti mandi menggunakan air panas juga bisa menghilangkan minyak alami. Mandi menggunakan air panas memang bisa membuat tubuh jadi rileks dan segar, namun jika kelamaan mandi dengan air panas kulit bisa jadi kering.

Solusi agar kulit tak kering saat mandi menggunakan air panas, cukup gunakan air hangat. Kemudian batasi waktu mandi tidak lebih dari 10 hingga 15 menit.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan pelembap ataupun body lotion setelah mandi. Tidak cuma itu, menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan juga perlu kamu gunakan. Cara ini membuat kulit terlindungi dari paparan sinar matahari, sehingga tak kering dan membuat kulit sehat.

Jika semua cara tersebut sudah dilakukan, ada trik lain yang bisa diaplikasikan pada kulit kering, lho. Trik ini dibagikan pengguna TikTok @devmesha. Lewat unggahan video yang berdurasi beberapa detik, TikToker ini memanfaatkan body lotion dikombinasikan dengan face oil.

Untuk cara menggunakannya kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan @devmesha, seperti dilansir briliobeauty.net, Rabu (29/5), berikut ini:

atasi kulit kering pakai body lotion dan face oil berbagai sumber

foto: TikTok/@devmesha

1. Pastikan tangan kamu bersih.
2. Tuangkan body lotion secukupnya pada telapak tangan.
3. Tuangkan tiga tetes face oil.
4. Aduk cukup menggunakan jari hingga tercampur rata.
5. Usapkan kombinasi produk pada tangan dan kaki yang kering.
6. Diamkan beberapa menit hingga meresap.

Kombinasi di atas tidak memengaruhi wangi dari body lotion. Oleh karena itu, kamu tak perlu khawatir lantaran kombinasi produk ini juga mudah diblend.

Kombinasi dua produk ini punya manfaatnya masing-masing untuk melembapkan kulit kering. Face oil dapat menembus lapisan kulit lebih dalam dibandingkan dengan banyak pelembap berbasis air, sehingga memberikan hidrasi yang lebih efektif dan tahan lama.

Face oil akan membentuk lapisan pelindung di atas kulit yang mencegahnya kehilangan kelembapan dan melindungi kulit dari faktor lingkungan yang menyebabkan kekeringan. Face oil juga seringkali mengandung berbagai vitamin dan asam lemak esensial, seperti vitamin E, omega-3, dan omega-6, yang membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit.

Banyak face oil kaya akan antioksidan yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas, zat yang mempercepat penuaan kulit dan memperburuk kekeringan. Bahan-bahan alami dalam face oil, seperti minyak chamomile atau rosehip, memiliki sifat antiinflamasi yang dapat menenangkan kulit teriritasi dan kemerahan.

Body lotion diformulasikan untuk digunakan di seluruh tubuh, sehingga dapat menghidrasi kulit yang kering dan kasar di area siku, lutut, dan tumit. Kandungan humektan seperti gliserin dan hyaluronic acid dalam body lotion akan menarik air ke dalam kulit dan menjaga kelembapannya.

Lotion tubuh sering mengandung bahan-bahan yang meningkatkan elastisitas kulit, seperti kolagen dan elastin yang membuat kulit tampak lebih kenyal dan sehat. Emolien dalam body lotion, seperti shea butter dan cocoa butter, bisa melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan bersisik. Selain itu, banyak body lotion dilengkapi dengan bahan pelindung seperti ceramides dan lipid yang membantu memperkuat penghalang kulit, melindungi dari kekeringan lebih lanjut dan iritasi.

@devmesha body lotion @scarlett_whitening yang jolly emg enak bgt sih #scarlettwhitening Mashups Remix - Kifli_laode

(brl/jad)

tags

STORIES