Jangan asal pakai, ini aturan penggunaan Glycore Cream yang viral cerahkan ketiak menurut dokter

Jangan asal pakai, ini aturan penggunaan Glycore Cream yang viral cerahkan ketiak menurut dokter

Brilio.net - Ketiak hitam adalah kondisi di mana kulit area ketiak mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap dibandingkan area kulit di sekitarnya. Perubahan warna ini sering kali disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk penumpukan sel kulit mati, gesekan berlebihan, atau penggunaan produk perawatan ketiak tertentu.

Selain itu, kebiasaan mencukur atau waxing yang tidak tepat juga bisa mengakibatkan ketiak hitam karena iritasi atau pertumbuhan rambut yang terjepit di bawah kulit. Karena cukup mengganggu penampilan, banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan ketiak dengan menggunakan berbagai produk skincare. Salah satunya yang baru-baru ini viral adalah glycore cream.

Glycore cream adalah produk perawatan kulit yang mengandung glikolat, salah satu jenis asam alfa-hidroksi (AHA) yang dikenal memiliki manfaat eksfoliasi. Asam glikolat bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Penggunaan Glycore cream secara rutin dapat membantu mengurangi tampilan hiperpigmentasi, kerutan, dan garis halus, serta meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. Selain itu, krim ini juga dapat membantu memperbaiki masalah kulit seperti ketiak hitam dan area gelap lainnya dengan merangsang pembaharuan sel.

Penting untuk menggunakan Glycore cream sesuai petunjuk, karena AHA dapat membuat iritasi kulit jika penggunaannya tidak sesuai aturan. Nah, agar tak salah pakai, baru-baru ini seorang dokter dengan nama akun TikTok @dr.ziee, membagikan aturan penggunaan Glycore Cream untuk mencerahkan ketiak tanpa membuat iritasi.

Aturan penggunaan Glycore Cream yang viral cerahkan ketiak menurut dokter TikTok

foto: TikTok/@dr.ziee

"skincare tips jelas ya semua? Tolong hati-hati. Yang mau pake di ketinslengki ya resiko ditangguh penunpang aja, karena biasanya kalo dokter pasti akan kasi cream tambahan lagi soalnya too risky," tulis Dokter Ziee dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dr.ziee, Senin (5/8).

Di awal video, Dokter Ziee mengecek kelegalan produk viral tersebut. Hasilnya, produk tersebut sudah terdaftar BPOM secara resmi. Glycore sendiri memiliki beberapa kandungan aktif glycolic acid, seperti 8 persen dan 10 persen.

"Acid itu kandungannya batas maksimal 10 persen. Secara aturan ya memang benar boleh dibeli tanpa resep dokter. Sama kayak peeling-peeling kita biasanya," kata Dokter Zee.

Aturan penggunaan Glycore Cream yang viral cerahkan ketiak menurut dokter TikTok

foto: TikTok/@dr.ziee

Karena kandungan 'acid-nya' yang tinggi, Dokter Zee kurang setuju penggunaan Glycore Cream di area ketiak dan selangkangan. Apalagi jika penggunaannya dilakukan terlalu sering, setiap hari misalnya. Meski begitu, jika dipakai di wajah, bukanlah hal yang membahayakan selama dipakai sesuai aturan.

"Cuma jangan sekali-kali dipakai barengan sama salep yang ini, Vitacid atau yang Azelic Acid," lanjut Dokter Zee.

Aturan penggunaan Glycore Cream yang viral cerahkan ketiak menurut dokter TikTok

foto: TikTok/@dr.ziee

Aturan yang tepat menurut Dokter Zee, Glycore Cream bisa digunakan saat malam hari saja. Pakai hanya 1-2 kali dalam seminggu, dan hindari digunakan bersamaan dengan Vitacid, Retinol, atau AHA dan BHA lainnya. Tak hanya itu, kamu juga sebaiknya memilih yang kandungan 8 persen agar tidak iritasi kulit, serta wajib pakai pelembap dan sunscreen jika produk tersebut diaplikasikan pada wajah.

(brl/wen)

tags

STORIES