Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye ini definisi realita tak sesuai ekspektasi

Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye ini definisi realita tak sesuai ekspektasi

Brilio.net - Nail art adalah bentuk seni yang diterapkan pada kuku. Sesuai namanya, seni ini mengubah penampilan kuku menjadi kanvas yang menampilkan desain menarik dan unik. Proses ini umumnya melibatkan berbagai teknik dan produk, seperti cat kuku, stiker, glitter, dan pernak-pernik kecil untuk menciptakan pola, gambar, atau efek yang berbeda pada permukaan kuku.

Nail art dapat mencakup desain yang sederhana seperti pola garis atau titik, hingga karya yang lebih kompleks seperti lukisan tangan atau dekorasi 3D. Selain memberikan sentuhan estetika pada kuku, nail art juga dapat menjadi bentuk ekspresi kreatif dan personal yang mencerminkan kepribadian penggunanya.

Namun sayangnya, tak semua orang berhasil dan sukses mendapatkan model nail art yang sesuai keinginannya. Tak jarang, mereka justru mendapatkan hasil nail art yang tak sesuai ekspektasi. Padahal sudah membayar dengan harga yang relatif mahal.

Seperti kisah yang dibagikan seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @swansage. Lewat unggahannya tersebut, ia mengaku rela membayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye, namun hasilnya malah berakhir zonk karena jauh dari ekspektasi.

Rate kuku gopekceng aku pls," katanya dalam keterangan video unggahan, briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @swansage, Jumat (26/7).

Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye gagal TikTok

foto: TikTok/@swansage

Kisahnya berawal saat sang pemilik akun yang akrab disapa Swan tersebut memutuskan untuk melakukan nail art model cat eye. Nail art cat eye menampilkan bentuk yang mengkilap dengan pernak-pernik simpel. Kuku yang diterapkan nail art ini akan tampak berkilau sesuai dengan sudut pandang orang yang melihatnya.

Namun karena tempat langganannya jauh, ia akhirnya melakukan nail art di area dekat rumahnya. Nah, saat datang ke lokasi nail art, Swan menunjukkan foto model nail art yang ia inginkan kepada nail artist. Ia bertanya apakah sang nail artist bisa meniru model yang diinginkan tersebut.

Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye gagal TikTok

foto: TikTok/@swansage

Gue kayak make sure gitu karena gue nggak mau gagal, dan gue tahu gue tipe yang tantruman kalau misalkan nggak sesuai sama ekspektasi dan harga yang gue bayar," kata Swan.

Setelah benar-benar memastikan jika nail artist tersebut bisa mengerjakan model nail art yang Swan mau, akhirnya proses nail art pun dimulai. Proses extension dan menicure berjalan lancar, namun di proses selanjutnya, Swan mulai tidak yakin dengan hasil nail art-nya.

Sampai akhir lu tahu gak, udah selesai di top coat, gue nanya, kak ini kapan dikasih timbul-timbul 3D-nya. Oh, udah selesai ini, hah? Lo lihat dari samping, mana timbulnya, gue berasa sih ini rata guys," cerita Swan.

Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye gagal TikTok

foto: TikTok/@swansage

Usai proses nail art selesai, Swan benar-benar dibikin lemas dan kecewa dengan hasilnya. Pasalnya, realita kukunya berbeda jauh dari ekspektasi yang ia harapkan. Apalagi dengan hasil yang seperti itu, ia harus membayar Rp 500 ribu.

Namun, setelah kisahnya viral, Swan tiba-tiba dihubungi oleh salah satu followers di TikTok-nya yang ingin memperbaiki nail art di kukunya. Alhasil, setelah memutuskan bertemu dengan followers-nya, nail art cat eye yang Swan harapkan akhirnya bisa terwujud berkat keahlian followers-nya tersebut.

Kisah cewek bayar Rp 500 ribu untuk bikin nail art cat eye gagal TikTok

foto: TikTok/@swansage

Kisah nail art 'gone wrong' Swan tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 15,1 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"Masya allah, jadi makin pede dengan diri sendiri, aku bisa buat cat eye kayak gitu, dan sempurna walaupun usahaku masih home service," kata akun @amellya_wr.

Secara design udh sama ya ka itu, cuma yg beda adalah nail gel cat eye nya, yg kakak tunjukin itu punya kualitas yg super bagus cat eye nya jd keliatan timbul," celetuk akun @yourlittlepii.

"Itu jenis cat eye yg dipake beda sm yg di refrensi, trs dy ga pake overlay jd kukunya flat, pdhl kl pake overlay jd bagus krn kukuny jd lbih bulet," penjelasan dari akun @triyingtosayno.

(brl/mal)

tags

STORIES