Kisah cewek gagal operasi hidung bukannya jadi lebih mancung, hasilnya justru bikin infeksi

Kisah cewek gagal operasi hidung bukannya jadi lebih mancung, hasilnya justru bikin infeksi

Brilio.net - Mempercantik diri tidak cukup hanya menggunakan rangkaian skincare dan treatment kulit. Bagi sejumlah orang, memperbaiki bentuk wajah dan tubuh merupakan hal yang esensial dilakukan. Hal ini menjadi upaya mendapatkan penampilan seperti yang mereka inginkan. Nah, salah satu bagian wajah yang sering diperbaiki adalah bentuk hidung.

Operasi atau implan hidung merupakan prosedur bedah kosmetik yang bertujuan untuk mengubah bentuk dan proporsi hidung seseorang. Walaupun bentuk hidung bisa berubah dalam beberapa waktu, operasi hidung ini bisa menimbulkan risiko bagi sejumlah orang. Operasi hidung bisa memberikan dampak kegagalan operasi.

Kisah cewek gagal operasi hidung  2024 TikTok

foto: TikTok/@Claudia_vaa

Gagal operasi hidung inilah yang dialami seorang wanita bernama Claudia. Kisah cewek ini dibagikan melalui akun TikTok @Claudia_vaa , pada beberapa waktu lalu. Tampak dalam unggahan tersebut, ia membagikan sejumlah foto perjalanannya melakukan operasi.

"Pengalaman operasi hidung gagal, Ini muka ku sebelum op," keterangan dalam unggahan video di kutip briliobeauty.net dari TikTok @Claudia_vaa , Rabu (3/7).

Kisah cewek gagal operasi hidung  2024 TikTok

foto: TikTok/@Claudia_vaa

Pada foto slide pertama tampak Claudia punya hidung yang mancung dan kecil. Kurang puas dengan hidung yang dimiliki, Claudia melakukan implan hidung di sebuah klinik. Tampak H+3 setelah operasi hidungnya masih penuh dengan perban dan lebam di sekitar hidung.

Setelah beberapa hari, area sekitar hidung seperti mata kanan dan kiri mulai bengkak. Tak cuma itu, Claudia juga merasakan rasa sakit yang teramat sangat.

"Makin parah," ujarnya.

Kisah cewek gagal operasi hidung  2024 TikTok

foto: TikTok/@Claudia_vaa

Saat perban dilepas, ia terkejut dengan hasil operasi hidungnya yang memerah. Perubahan warna dan kondisi hidung yang bengkak itu mengalami infeksi.

"Setelah lepas perban ternyata hidung ku infeksi," tulisnya.

Bengkaknya tak kunjung reda dan makin terasa sakit dan meradang, akhirnya Claudia memutuskan untuk memeriksakan hidungnya kembali. Namun tak pada klinik yang sama, ia akhirnya mendatangi sebuah rumah sakit.

"Makin bengkak kliniknya gamau tanggung jawab lagi. Ga ngerti lagi rasanya," ujarnya.

Kisah cewek gagal operasi hidung  2024 TikTok

foto: TikTok/@Claudia_yaa

Saat pemeriksaan di rumah sakit, akhirnya implan yang dipasang harus dilepas. Hal ini dikarenakan hidung yang infeksi. Nah, setelah implan dilepas hidungnya tampak lebih baik dari sebelumnya. Hidung dan area mata tak lagi bengkak dan lebam.

"Udah trauma buat op lagi, klinik ga mau tanggung jawab rasanya ga karuan," imbuhnya.

Kisahnya alami kegagalan saat operasi hidung, menuai berbagai komentar dari netizen. Bahkan ada salah satu netizen yang menduga Claudia sudah pakai treatment benang pada hidungnya.

"Foto sebelum op , itu dia udah pkek benang hidung guys , paham ya," ujar akun @Dia Putri.

Komentar itu lantas dibalas oleh akun Indri yang mengatakan "Yes. Kalau udh pake benang, sehabis itu mau op please bilang sama drnya. Resiko infeksi tinggi harus bener* dibersihin dulu setauku."

"Bener kk temen ku gt juga ga di bersihin infeksi jadi mya idung nya sekarang bolong," akun @Tak_ada_nama berkomentar.

"mbk nya pernah tanam benang atau filler ya, biasanyaa harus bersih dulu soalnya rawan gagal dan infeksi kaya gtu mungkin dr nya gk bersihin bngt," imbuh @MayOLive.

(brl/wen)

tags

STORIES