Kombinasi air mawar dan pelembap ini bikin wajah auto glowing, nggak perlu beli produk mahal

Kombinasi air mawar dan pelembap ini bikin wajah auto glowing, nggak perlu beli produk mahal

Brilio.net - Tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk skincare, agar mendapatkan wajah yang glowing. Namun sayangnya, banyak yang justru tidak ada perubahan pada kulitnya atau mengalami iritasi dan memperparah kondisi kulit. Biasanya, ini terjadi karena beberapa kandungan kimia pada skincare yang tidak cocok untuk kulit.

Sampai akhirnya, terkadang orang-orang membiarkan wajahnya begitu saja tanpa perawatan kulit yang optimal. Padahal, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan menggelap. Di antaranya adalah paparan sinar matahari berlebih, polusi, debu, sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan baik, sel kulit mati yang menumpuk, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa faktor tersebut juga dapat membuat kulit kehilangan cahaya alaminya, sehingga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu, banyak orang beralih menggunakan bahan-bahan yang lebih aman untuk merawat wajahnya.

Kombinasi air mawar dan pelembap bikin wajah auto glowing Berbagai sumber

foto: TikTok/@mufadwi

Seperti unggahan yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @mufadwi, yang menggunakan kombinasi air mawar dan pelembap untuk bikin wajah glowing. Pelembap yang dimaksud adalah aloe vera gel. Begini cara membuat dan menggunakannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mufadwi, Sabtu (29/6).

Bahan:

- 1/3 botol aloe vera gel
- Air mawar secukupnya

Kombinasi air mawar dan pelembap bikin wajah auto glowing Berbagai sumber

foto: TikTok/@mufadwi

Cara membuat dan menggunakan:

1. Siapkan botol spray kosong dan pastikan dalam kondisi bersih
2. Tuangkan aloe vera gel lalu tambahkan air mawar
3. Kocok-kocok keduanya sampai tercampur merata
4. Tutup botol dan face mist siap digunakan
5. Semprotkan pada wajah secara menyeluruh (ini juga bisa menjadi pengganti setting spray)
6. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang glowing dan bebas kusam.

Kombinasi air mawar dan pelembap bikin wajah auto glowing Berbagai sumber

foto: TikTok/@mufadwi

Kandungan aloe vera gel untuk bikin wajah auto glowing.

Aloe vera gel merupakan pelembap alami yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah menjaga melembapkan kulit, menutrisi, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam. Ini berkat kandungan vitamin C dan vitamin E yang dipercaya mampu bikin kulit cerah merata serta glowing alami.

Tak hanya itu saja, aloe vera gel juga bisa bikin kulit kencang dan awet muda lho. Dikutip dari Style Craze, aloe vera gel memiliki kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit. Sel fibroblast ini memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur dan membuatnya lebih kencang.

Manfaat air mawar untuk atasi kulit kusam.

Air mawar mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk kulit menjaga kelembapan dan mencegah kulit kusam. Kandungan tersebut juga dapat bertindak sebagai bahan yang dapat mempercepat regenerasi kulit secara alami. Kandungan antioksidan pada air mawar juga dapat memperkuat sel-sel di wajah sekaligus merawat kulit agar tampak lebih cerah dan mulus.

(brl/far)

tags

STORIES