Kombinasi lotion Alpha Arbutin & body serum pemutih ini efektif atasi kulit kusam, ini cara meraciknya

Kombinasi lotion Alpha Arbutin & body serum pemutih ini efektif atasi kulit kusam, ini cara meraciknya

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa kulit tubuh bisa terlihat kusam jika tidak dirawat dengan baik. Kondisi ini ditandai dengan warna kulit yang tampak abu-abu, kulit terasa kering, bersisik dan juga kasar ketika dipegang. Kulit kusam disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penumpukan sel kulit mati, polusi, paparan sinar matahari, pola makan, hingga pola hidup yang kurang baik.

Kondisi kulit kusam akan diperparah akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Bukan tanpa alasan, paparan sinar matahari akan memicu pembentukan melanin, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, melanin berlebih inilah yang akan memicu kulit jadi tampak kusam, warna kulit tidak merata, dan warnanya lebih gelap dari kulit yang semestinya.

Kondisi tersebut cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulitnya. Salah satunya dengan menggunakan berbagai produk skincare yang mengandung bahan pemutih di dalamnya. Nah, jika kamu salah satu orang yang sedang berusaha memutihkan kulit, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @atuuolio.

Kombinasi lotion Alpha Arbutin & body serum pemutih atasi kulit kusam TikTok

foto: TikTok/@atuuolio

Melalui video unggahannya tersebut, ia membagikan racikan lotion pemutih dengan mengombinasikan lotion Alpha Arbutin dan body serum pemutih dari merek Skin Youth White Dose Body Serum. Begini cara meraciknya, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @atuuolio, Kamis (18/7).

Bahan:

- Body lotion Alpha Arbutin secukupnya (bisa diganti body lotion merek lain)
- Skin Youth White Dose Body Serum (takaran 1:1 dengan body lotion)

Cara meracik dan menggunakan:

Kombinasi lotion Alpha Arbutin & body serum pemutih atasi kulit kusam TikTok

foto: TikTok/@atuuolio

1. Tuangkan body lotion pada wadah bersih
2. Tambahkan body serum lalu aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada kulit tangan atau kaki yang sudah bersih
4. Gosok-gosok sampai merata dan biarkan meresap pada kulit
5. Gunakan racikan ini secara rutin setiap hari saat pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang cerah merata antikusam.

Klaim dan kandungan Body lotion Alpha Arbutin

Kombinasi lotion Alpha Arbutin & body serum pemutih atasi kulit kusam TikTok

foto: TikTok/@atuuolio

Precious Skin Alpha Arbutin Collagen Lotion merupakan body lotion pemutih yang diformulasikan dengan formula 3x lipat Alpha Arbutin, kolagen, apel hijau, Glutathione, Vitamin C, serta Vitamin E, yang efektif untuk melembapkan kulit sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Dengan penggunaan teratur, kulit secara bertahap akan tampak bersih, halus, cerah, lembap dan bebas iritasi. Teksturnya yang lembut akan membuat lotion ini mudah meresap pada kulit tanpa memberikan kesan lengket.

Klaim dan kandungan Skin Youth White Dose Body Serum untuk mencerahkan kulit kusam

Skin Youth White Dose Body Serum by houseeofbeauty adalah serum pencerah tubuh yang mengandung 10 bahan aktif termasuk chromabright, niacinamide, paeonia albiflora, gluthatione, alpha arbutin, centella asiatica, collagen, lactobacillus atau probiotik yang memiliki beragam manfaat untuk kulit.

Manfaat utama dari body serum ini adalah untuk membantu pembentukan kolagen di kulit, membantu meningkatkan kelembapan pada kulit, serta membantu meratakan warna kulit jika digunakan secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES