Kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih viral ini bisa bikin kulit auto putih dalam sekali pakai

Kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih viral ini bisa bikin kulit auto putih dalam sekali pakai

Brilio.net - Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga bisa terlihat kusam jika tidak dirawat dengan baik. Bukan tanpa alasan, kulit yang kusam ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penumpukan sel kulit mati, polusi, paparan sinar matahari, perubahan cuaca, hingga pola hidup yang kurang baik.

Kondisi kulit kusam akan semakin parah jika terlalu sering terpapar sinar matahari, karena akan memicu pembentukan melanin. Sebagai informasi, melanin terbentuk sebagai upaya perlindungan alami kulit dari kerusakan akibat sinar UVA dan UVB matahari. Melanin yang berlebih inilah yang akan membuat kulit jadi kusam dan belang.

Kulit yang kusam memang cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulitnya. Salah satunya dengan menggunakan berbagai produk skincare yang mengandung bahan pemutih di dalamnya. Nggak harus beli produr mahal, kamu bisa membuat racikan sendiri dengan mengombinasikan beberapa produk.

Cara tersebut juga ditunjukkan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @dhewiari. Dalam video unggahannya, ia memakai kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih yang viral di dunia kecantikan. Kedua produk tersebut dipercaya dapat bikin kulit auto putih dalam sekali pakai.

Kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih viral bikin kulit putih sekali pakai TikTok

foto: TikTok/@dhewiari

Kapsul pemutih yang dimaksud adalah Alpha Arbutin Capsules Powder Whitening. Alpha Arbutin Capsules Powder Whitening akhir-akhir ini memang menjadi produk viral di TikTok. Banyak digunakan untuk merawat kulit, kapsul ini efektif untuk memutihkan kulit bak lotion dosting yang punya harga menguras kantong.

Harganya yang cuma dibanderol Rp 30 ribuan, kapsul pemutih ini dapat menjadi campuran body lotion guna mencerahkan kulit dengan lebih cepat. Tak heran jika produk ini banyak dipakai untuk racikan pemutih kulit. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @dhewiari, Selasa (9/7).

Bahan:

- 100 ml body lotion Marina biru
- 10 kapsul Alpha Arbutin Powder

Cara membuat dan menggunakan:

Kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih viral bikin kulit putih sekali pakai TikTok

foto: TikTok/@dhewiari

1. Siapkan wadah bersih
2. Tuangkan body lotion Marina biru pada wadah
3. Tambahkan Alpha Arbutin Powder (buka kapsulnya dan tuangkan powder-nya)
4. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata
5. Aplikasikan pada kulit tangan dan kaki yang sudah bersih
6. Ratakan hingga benar-benar meresap dan kamu akan mendapatkan kulit yang tampak lebih putih dalam sekali pakai
7. Gunakan secara rutin setiap hari saat pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang auto putih
8. Simpan racikan body lotion pemutih buatanmu pada wadah tertutup agar lebih awet.

Kandungan Marina biru atau Marina Healthy & Glow Body Lotion untuk memutihkan kulit

Kombinasi Marina biru dan kapsul pemutih viral bikin kulit putih sekali pakai TikTok

foto: TikTok/@dhewiari

Marina Healthy & Glow Body Lotion mengandung 3X Active White yaitu Biowhitening Complex dengan paduan Milk Protein, Pearl Nutrient, Vitamin B3 dan E yang sudah teruji klinis dapat membuat kulit tampak cerah merata. Tak hanya itu saja, kandungan Mineral Essence di dalamnya juga akan membuat kulit lebih putih dan glowing. Bahkan Triple UV Protection-nya juga efektif melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Manfaat Alpha Arbutin Capsules Powder Whitening untuk bikin kulit auto putih

Seperti namanya, Alpha Arbutin Powder merupakan serbuk pemutih yang termasuk ke dalam agen pencerah wajah. Kandungan ini mampu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mencegah hiperpigmentasi efek paparan sinar matahari.

Bubuk pemutih ini diformulasikan untuk bahan campuran body lotion agar kandungan aktif pada body lotion jadi 10 kali lebih efektif. Bahkan kandungan sun protect di dalamnya juga mampu menghambat radiasi sinar UV penyebab kulit kusam dan memiliki warna tidak merata.

(brl/mal)

tags

STORIES