Kombinasi Viva Milk Cleanser dan Face Tonic ini bisa bikin kulit antikusam, begini cara memakainya

Kombinasi Viva Milk Cleanser dan Face Tonic ini bisa bikin kulit antikusam, begini cara memakainya

Brilio.net - Kulit kusam adalah kondisi di mana kulit kehilangan kecerahannya dan terlihat kurang bercahaya. Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kurangnya perawatan kulit yang tepat, polusi, paparan sinar matahari berlebihan, kurangnya tidur, stres, serta kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol.

Selain itu, efek penuaan juga dapat menyebabkan kulit tampak kusam karena berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Untuk mengatasi kulit kusam, sangat penting menjaga kebersihan kulit dan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit.

Tak hanya itu, penting untuk melindungi kulit dari sinar UV menggunakan tabir surya setiap hari, bahkan di cuaca mendung atau saat berada di dalam ruangan. Produk-produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, asam glikolat, atau retinoid juga dapat membantu mengembalikan kecerahan kulit dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

Nah, kamu juga bisa mengombinasikan beberapa produk skincare yang efektif untuk mencerahkan kulit kusam. Seperti dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @attharrazka06, yang mengombinasikan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic untuk mencerahkan kulit. Bahkan ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

Kombinasi Viva Milk Cleanser dan Face Tonic bikin kulit antikusam TikTok

foto: TikTok/@attharrazka06

"bisa jadi masker bisa juga dijadiin lulur ya besti," katanya seperti dikutip briliobeauty.net, Kamis (25/7).

Usai mengetahui bahan-bahan yang akan digunakan, yuk simak cara meracik dan memakainya berikut ini.

Bahan:

- 1 sendok makan bubuk kopi
- 2 sendok teh Viva Milk Cleanser
- 2 sendok teh Viva Face Tonic

Kombinasi Viva Milk Cleanser dan Face Tonic bikin kulit antikusam TikTok

foto: TikTok/@attharrazka06

Cara meracik dan memakai:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah, tangan, atau kaki yang sudah dalam kondisi bersih
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar
5. Lakukan selama 1-2 menit lalu diamkan 5 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah bebas kusam

Kombinasi Viva Milk Cleanser dan Face Tonic bikin kulit antikusam TikTok

foto: TikTok/@attharrazka06

Manfaat bubuk kopi untuk mencerahkan kulit kusam.

Kopi memiliki beberapa sifat yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam. Salah satu alasan utamanya adalah kandungan kafein di dalamnya. Kafein adalah stimulan yang dapat merangsang aliran darah ke kulit, sehingga dapat meningkatkan peredaran pada kulit.

Hal ini dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya. Penggunaan scrub kopi juga populer karena bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersih.

Klaim dan kandungan Viva Milk Cleanser.

Viva Milk Cleanser merupakan susu pembersih yang diformulasikan untuk kulit normal, dengan kandungan bahan alami ekstrak bengkuang untuk kulit tampak lebih cerah. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak sun flower untuk merawat elastisitas atau kelenturan kulit.

Klaim dan kandungan Viva Face Tonic.

Viva Face Tonic adalah produk penyegar untuk kulit normal, berfungsi membersihkan sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit. Mengandung bahan alami ekstrak bengkuang untuk kulit wajah tampak lebih cerah, serta ekstrak sun flower untuk merawat elastisitas atau kelenturan kulit wajah.

(brl/jad)

tags

STORIES