Kulit kencang dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein

Kulit kencang dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Munculnya kerutan di kulit wajah merupakan sesuatu yang alami terjadi saat seseorang mulai menua. Masalah pada kulit ini paling sering terjadi pada area kulit yang terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan lengan bagian bawah. Penyebab utama dari kerutan adalah paparan sinar matahari, meskipun genetika juga dapat berpengaruh.

Penyebab munculnya kerutan adalah melambatnya produksi kolagen dan elastin di lapisan dermis akibat faktor usia, sehingga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah berkurang. Faktor usia ini masih ditambah dengan faktor eksternal, di antaranya paparan sinar UV dari matahari, polusi, dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok.

Selain itu, ekspresi wajah yang ditampilkan, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata juga dapat menjadi penyebab kerutan. Hal ini terlihat semakin jelas sejalan dengan bertambahnya usia. Dengan begitu, kerutan, lipatan, dan garis-garis tipis pada kulit terlihat. Pada akhirnya, keriput pada kulit menjadi sesuatu yang permanen.

Memiliki kerutan adalah mimpi buruk bagi banyak wanita. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Tak perlu membeli dengan harga yang relatif mahal, karena kamu bisa membuat masker sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @user5418004330420 pada 15 Januari 2023. Pada video berdurasi 50 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah kuning telur. Tak hanya kuning telur, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa, aloe vera gel, dan air perasan lemon.

"four ingredients remove all wrinkles in a week (empat bahan menghilangkan semua kerutan dalam seminggu)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @user5418004330420, Minggu (23/7).

Trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tidak hanya dapat dimakan, telur juga sering dijadikan masker wajah untuk perawatan. Tetapi biasanya, bagian yang sering digunakan untuk masker wajah adalah bagian putih telur. Padahal, kuning telur juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Kuning telur sangat bermanfaat untuk kulit. Hal ini karena ia mengandung vitamin alami, nutrisi, protein, dan asam lemak. Manfaat kuning telur dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Penggunaan kuning telur secara teratur dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah seperti kulit kendur, keriput, dan kulit tampak kusam. Bahkan masalah flek hitam dan pigmentasi pada wajah juga bisa memudar seiring waktu.

Sementara minyak kelapa, memiliki kandungan asam lemak antiseptik yang mencegah infeksi jamur dan bakteri yang merusak kulit sehingga dapat memperlambat timbulnya kerutan. Minyak kelapa juga kaya antioksidan dan vitamin penting lainnya yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Minyak kelapa mengandung emolien penting yang membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih lembut.

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga bisa kamu manfaatkan untuk memudarkan kerutan di wajah. Mengutip dari Style Craze, lidah buaya memiliki kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit. Sel fibroblast ini bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur. Zat tersebut bisa memperbaiki kulit, termasuk kerutan dan garis-garis halus. Kedua zat tersebut memang disebut-sebut sebagai bahan antiaging yang ampuh mencegah kerutan muncul.

Tak terkecuali dengan perasan lemon yang mampu meningkatkan kolagen pada kulit. Kolagen merupakan protein yang akan rusak secara alami pada saat pertambahan usia seseorang. Kerusakan kolagen inilah yang menjadi penyebab munculnya garis-garis halus atau kerutan pada wajah. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon yang dapat memberikan manfaat untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan kolagen. Melalui penggunaan lemon secara rutin, kulit wajah akan menjadi lebih halus dan kencang.

Nah, dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat masker wajah untuk memudarkan kerutan pada wajah. Bahkan masker ini bisa membuat wajah kencang dan tampak awet muda hanya dalam 1 minggu saja. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@user5418004330420

Bahan:

1. 1 butir kuning telur
2. 1 sendok makan minyak kelapa
3. 1 sendok teh aloe vera gel
4. 1 sendok teh air perasan lemon

Cara membuat:

Trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: TikTok/@user5418004330420

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk semua bahan sampai tercampur merata dan seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
5. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap andalanmu.
6. Gunakan secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@user5418004330420 four ingredients remove all wrinkles in a week #wrinkletreatment ##diywrinkles #wrinkles #facemask #viralvideo #tiktokviral @skincaretips Summer day - TimTaj

(brl/jad)

tags

STORIES