Kulit putih merata, cewek ini bagikan racikan atasi tangan belang pakai lotion dicampur 1 jenis bubuk

Kulit putih merata, cewek ini bagikan racikan atasi tangan belang pakai lotion dicampur 1 jenis bubuk

Brilio.net - Berkendara di siang hari tanpa menggunakan perlindungan seperti sunblock dan sarung tangan bisa membuat kulit tangan kamu jadi belang, lho. Memang pada dasarnya kulit kamu membutuhkan sinar matahari untuk memproduksi vitamin D yang baik bagi tulang. Sayangnya paparan sinar matahari yang terlalu sering memicu kulit terbakar dan berisiko tinggi mengalami perubahan warna.

Hal ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari dapat menghasilkan melanin lebih banyak. Maka dari itu, bisa bikin kulit kamu jadi gelap dan belang. Tak cuma itu, paparan sinar matahari juga bisa bikin elastisitas kulit berkurang. Dampaknya kulit tangan jadi mudah kering, tebal, dan tampak keriput.

Penyebab lainnya dari kulit tangan belangadalah adanya bekas luka yang menghitam. Bekas luka seperti lecet, terbakar, dan infeksi menyebabkan kulit kamu kehilangan pigmennya. Biasanya kulit belang yang disebabkan oleh luka umumnya tidak bersifat permanen atau bisa dihilangkan.

Agar kulit tangan belang kembali rata dan cerah, kamu membutuhkan waktu lama dan perawatan yang intens. Salah satunya adalah selalu merawat kulit dengan menggunakan produk body care seperti halnya body lotion. Body care punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit tangan dan anggota tubuh lainnya. Pasalnya, produk tersebut diformulasikan dengan kandungan zat oklusif yang bisa melembapkan kulit. Tak cuma itu, bahan-bahan yang berasal dari ekstrak alami juga bisa bikin kulit jadi cerah.

Itulah manfaat umum dari body lotion yang bisa kamu dapatkan. Agar manfaat ini bisa didapatkan dengan waktu cepat, kamu bisa mengkombinasikan body lotion dengan produk skincare lainnya. Cara inilah yang juga dilakukan oleh beauty vlogger bernama Rizki. Melalui akun TikToknya @rizkikiii19, ia mengkombinasikan body lotion dengan satu jenis bubuk yaitu alpha arbutin.

Nah, cara mengkombinasikan kedua produk ini cukup mudah. Bagi kamu yang ingin mencoba bisa menyimak informasi yang telah briliobeauty.net lansir dari TikTok @rizkikiii19, Selasa (4/6) sebagai berikut:

atasi tangan belang pakai kombinasi dua produk berbagai sumber

foto: TikTok/@ rizkikiii19

1. Siapkan body lotion Marina Healthy and Glow.
2. Siapkan 1 kapsul alpha arbutin.
3. Siapkan wadah kecil.
4. Tuangkan body lotion Marina Healthy and Glow ke wadah secukupnya.
5. Buka kapsul alpha arbutin dan taburkan bubuknya pada body lotion.
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
7. Aplikasikan pada tangan dan juga bisa dipakai di kaki.
8. Tunggu hingga meresap dan gunakan trik ini secara rutin agar kulit putih merata.

Manfaat alpha arbutin untuk cerahkan kulit belang.

Perawatan tubuh dan wajah memerlukan berbagai kandungan aktif, salah satunya alpha arbutin. Melansir dari naturium.com, Selasa (4/6) alpha arbutin merupakan antioksidan alami dan pencerah kulit yang ditemukan di tanaman bearberry. Alpha arbutin ini membantu mengurangi pembentukan melanin, melasma, dan pigmentasi pasca-inflamasi.

Tidak cuma itu saja, alpha arbutin ini juga bisa melindungi kulit akibat radikal bebas. Bahkan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Maka dari itu, penggunaan alpha arbutin pada kulit ini bisa mencegah perubahan warna dan tanda penuaan.

@rizkikiii19 Membalas @Novye tutor bikin racikan seputih bihun #marina #marinahealthyandglow #glowup #alphaarbutin #fyp suara asli - ARYA RMX -

(brl/psa)

tags

STORIES