Langsung terlihat dalam sekali pakai, ini cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung

Langsung terlihat dalam sekali pakai, ini cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Selain jerawat, permasalahan wajah yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah kulit kusam. Wajah kusam akan tampak kehilangan cahaya alaminya dan terlihat pucat. Ciri-ciri wajah kusam artinya warna kulit yang terlihat tidak cerah karena penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari, polusi, dan dehidrasi kulit.

Adapun gaya hidup juga berkontribusi terhadap kulit kusam, seperti kurang tidur, jarang berolahraga, penuaan alami, merokok, pola makan tidak sehat, dan sebagainya. Tidak merawat kulit wajah dengan baik ataupun lelah akibat terlalu lama beraktivitas juga bisa menyebabkan wajah kusam.

Kulit kusam biasanya muncul karena banyaknya melanin. Hal itu dapat terjadi karena paparan polusi udara. Produksi melanin yang berlebih membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Oleh karenanya, jika kamu melakukan kegiatan, apalagi di luar ruangan, usahakan untuk memakai sunscreen, ya.

Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari. Supaya proteksi itu bisa memberikan hasil lebih maksimal, jangan lupa untuk merawat kulit dengan memakai bahan alami yang mudah kamu dapatkan. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @glamtayus.

Unggahan berdurasi 29 detik tersebut menunjukkan cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung terigu. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan susu cair.

"How to Make Skin Whitening Face Pack (Cara Membuat Paket Pemutih Kulit Wajah)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glamtayus, Kamis (13/7).

Cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Biasanya, orang Indonesia menggunakan tepung terigu untuk membuat campuran adonan kue, lapisan makanan gorengan, dan olahan lainnya yang bertujuan untuk dimakan. Melansir dari Bollywoodshaadis, tepung terigu dapat meningkatkan kecerahan kulit wajah. Penggunaan tepung terigu bisa membantu pengelupasan kulit dan pengangkatan sel kulit mati. Tepung terigu dapat bermanfaat di kulit karena mengandung vitamin E, antioksidan, serat, dan banyak nutrisi penting lainnya.

Sedangkan bubuk kunyit merupakan salah satu jenis rempah dapur yang dipercaya dapat memutihkan wajah kusam. Manfaat tersebut berasal dari kandungan kurkumin yang bersifat antioksidan dan antiradang di dalamnya. Penggunaan masker kunyit secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam kunyit yang mampu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Tak terkecuali dengan susu cair yang juga mampu bermanfaat untuk memutihkan wajah yang kusam. Kandungan asam laktatnya memiliki efek mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Khasiat susu untuk kecantikan yang mungkin tidak semua orang ketahui adalah sebagai eksfoliator alami. Asam laktat yang terkonsentrasi tinggi pada susu meningkatkan pergantian sel sekaligus membersihkan kulit mati.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker wajah yang dapat membantu memutihkan kulit kusam pada wajah. Ajaibnya, masker ini akan membantu mencerahkan kulit dalam sekali pakai. Apabila digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih putih dan bercahaya. Berikut cara membuatnya.

Cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Bahan:

1. 2 sendok makan tepung terigu
2. 1/2 sendok teh bubuk kunyit
3. Susu cair secukupnya

Cara membuat:

Cara memutihkan wajah kusam pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap andalanmu
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@glamtayus How to Make Skin Whitening Face Pack #skincare #skincareroutine #whitening #skinwhitening #whiteningfacepack #facepack #fyp #homeremedies #foryou #viral #foryoupage #foryou Qatar - Instrumental - Ultra Beats

(brl/jad)

tags

STORIES