Lebih ekonomis tanpa suntik botoks, ini trik mengencangkan kulit wajah yang kendur pakai 1 jenis buah

Lebih ekonomis tanpa suntik botoks, ini trik mengencangkan kulit wajah yang kendur pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah kendur menjadi masalah umum yang dialami banyak orang ketika memasuki usia 30 tahun. Selain wajah kendur, beberapa tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan flek hitam juga akan mulai muncul. Hal tersebut terjadi karena komponen elastin dan kolagen pada kulit mulai mengalami penurunan seiring bertambahnya usia.

Selain faktor penuaan, ada faktor lain yang juga dapat memicu munculnya tanda penuaan dan wajah kendur. Kebiasan seperti tidak menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan, tidak menjaga kelembapan wajah, paparan polusi, stres, hingga gaya hidup yang tidak sehat bisa berpengaruh pada elastitas kulit wajah, lho.

Mengendurnya wajah dan munculnya tanda penuaan lainnya memang cukup menurunkan kepercayaan diri. Pasalnya, wajah akan tampak lebih tua dan kurang fresh. Maka tak heran banyak orang melakukan suntik botoks sebagai salah satu solusi untuk mengencangkan kulit wajahnya. Namun treatment ini pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak murah.

Lebih ekonomis tanpa suntik botoks, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @agelessaliana pada 13 Agustus 2023. Pemilik akun ini memiliki trik mengencangkan kulit wajah yang kendur pakai 1 jenis buah, yakni mentimun. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"Wrinkes gone, tighten your skin naturally (Kerutan hilang, kencangkan kulit kamu secara alami)," kata pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @agelessaliana, Senin (20/11).

Kencangkan wajah kendur pakai mentimun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mentimun dikenal sebagai buah tinggi kandungan air yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Buah yang kerap dijadikan lalapan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerutan dan mengencangkan wajah kendur, karena kandungan antioksidan dalam mentimun bisa mencegah penuaan kulit.

Vitamin C dan asam folat di dalamnya juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga kulit akan lebih kencang dan sehat. Begitupun dengan air mawar yang dikenal ampuh dalam menjaga kelembapan kulit, tetapi juga efektif untuk mengencangkan wajah kendur dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Hal tersebut merupakan efek dari kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. Kandungan antioksidan pada air mawar juga dipercaya mampu menghambat kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dengan kandungan tersebut wajah akan terhindar dari keriput dan wajah kendur.

Dengan kedua bahan tersebut kamu dapat membuat serum spray yang dipercaya ampuh mengencangkan wajah kendur. Bahkan serum spray ini juga mampu bikin wajahmu tampak kenyal dan lembap seharian. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

Kencangkan wajah kendur pakai mentimun Berbagai sumber

foto: TikTok/@agelessaliana

1. 1 buah mentimun
2. 3 sendok makan air mawar

Cara membuat dan menggunakan:

Kencangkan wajah kendur pakai mentimun Berbagai sumber

foto: TikTok/@agelessaliana

1. Cuci mentimun terlebih dahulu sampai bersih
2. Parut mentimun hingga halus
3. Peras atau saring mentimun kemudian pisahkan ampasnya
4. Tambahkan air mawar kedalam air mentimun
5. Aduk keduanya sampai tercampur merata
6. Pindahkan kedalam botol spray
7. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
8. Semprotkan serum spray pada wajah dan leher secara menyeluruh
9. Diamkan selama semalaman
10. Bilas saat pagi harinya
11. Gunakan serum spray ini secara rutin setiap hari atau minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah kencang tanpa botoks.

@agelessaliana Wrinkes gone, tighten your skin naturally . . . . . . #skincare #naturalremedy #homemade #aging #cucumber #selfcare #fyp My Little Children - Musicas Instrumentais Originais

(brl/mal)

tags

STORIES