Makin glowing tanpa ribet, ini bahan skincare untuk cowok biar putih beserta 9 rekomendasi produknya

Makin glowing tanpa ribet, ini bahan skincare untuk cowok biar putih beserta 9 rekomendasi produknya

Brilio.net - Kulit pria memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan kulit wanita. Pria cenderung memiliki kulit yang lebih tebal, produksi minyak yang lebih tinggi, dan pori-pori yang lebih besar. Oleh karena itu, produk skincare yang diformulasikan khusus untuk pria sangat penting untuk mengatasi kebutuhan dan masalah kulit yang spesifik. Skincare untuk cowok biar putih adalah salah satu topik yang banyak dicari, karena banyak pria yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat.

Banyak bahan aktif yang digunakan dalam produk skincare untuk pria yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Bahan-bahan ini tidak hanya membantu mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam, tetapi juga bekerja untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Beberapa bahan populer yang sering ditemukan dalam produk skincare untuk pria termasuk vitamin C, niacinamide, dan alpha arbutin. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu mencerahkan kulit dan melindungi dari kerusakan lingkungan. Niacinamide, atau vitamin B3, membantu mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit. Alpha arbutin efektif untuk mengurangi bintik hitam dan mencerahkan kulit.

Dengan pemilihan produk yang tepat dan penggunaan rutin, pria dapat mencapai kulit yang lebih cerah dan bersinar. Nah, berikut ini 9 bahan skincare untuk cowok beserta rekomendasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/7).

1. Vitamin C.

skincare untuk cowok biar putih berbagai sumber

foto: kiehls.com

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Produk seperti Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate mengandung konsentrasi tinggi vitamin C, yang efektif dalam meningkatkan kecerahan kulit dan mengurangi tampilan garis halus. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan.

2. Niacinamide.

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang terkenal karena kemampuannya mencerahkan kulit, mengurangi kemerahan, dan mengontrol produksi minyak berlebih. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah produk yang terjangkau dan efektif untuk pria yang ingin mencerahkan kulit mereka. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% bisa kamu beli mulai dari Rp 100 ribuan.

3. Alpha Arbutin.

Alpha arbutin bekerja dengan menghambat enzim yang bertanggung jawab atas produksi melanin, sehingga membantu mengurangi hiperpigmentasi. Produk The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA mengandung bahan aktif ini dan dapat membantu meratakan warna kulit. Harga dari serum ini dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan.

4. Licorice Extract

skincare untuk cowok biar putih berbagai sumber

foto: murad.com

Ekstrak licorice adalah bahan alami yang dikenal karena kemampuannya mencerahkan kulit dan mengurangi tampilan bintik hitam. Murad Rapid Age Spot and Pigment Lightening Serum adalah salah satu produk yang mengandung bahan ini dan efektif dalam memperbaiki warna kulit. Sementara itu, untuk mendapatkan Murad Rapid Age Spot and Pigment Lightening Serum kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1 jutaan.

5. Hyaluronic Acid.

Hyaluronic acid adalah humektan yang sangat baik, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan tampak lebih cerah. Neutrogena Hydro Boost Water Gel adalah produk yang populer dan efektif untuk pria dengan kulit kering yang ingin meningkatkan kecerahan kulit mereka. Bisa melembapkan kulit selama seharian, Neutrogena Hydro Boost Water Gel dibanderol mulai dari Rp 200 ribu.

6. Salicylic Acid.

skincare untuk cowok biar putih berbagai sumber

foto: paulaschoice.com

Salicylic acid bekerja dengan mengelupas sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, membuat kulit tampak lebih cerah dan bebas dari jerawat. Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant adalah produk yang sangat direkomendasikan untuk pria dengan kulit berjerawat yang ingin mencerahkan kulit mereka. Harga dari Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant adalah Rp 300 ribuan.

7. Glycolic Acid

Glycolic acid adalah AHA yang efektif dalam mengelupas sel kulit mati dan meratakan tekstur kulit. Tak heran jika produk tersebut bisa membuat wajah jadi tampak cerah dan bebas kusam. Nah rekomendasi produk yang bisa dipakai para cowok adalah L'Oral Paris Revitalift Bright Reveal Brightening Peel Pads. Produk ini praktis dan mudah digunakan, membantu pria mendapatkan kulit yang lebih cerah dan halus. Sementara itu, harga dari Rp 300 ribuan.

8. Kojic Acid.

Kojic acid adalah bahan alami yang terbukti efektif dalam mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Produk skincare yang punya kandungan kojic acid adalah Melano CC Intensive Anti-Spot Essence. Essence ini membantu memperbaiki tampilan bintik hitam. Harga dari Melano CC Intensive Anti-Spot Essence dibanderol mulai dari Rp 180 ribu.

9. Retinol.

Retinol adalah turunan vitamin A yang meningkatkan pergantian sel kulit, membantu mengurangi keriput, dan mencerahkan kulit. Di sisi lain, rekomendasi produk skincare cowok mengandung retinol ada RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Night Cream.

RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Night Cream adalah produk efektif untuk pria yang ingin meremajakan kulit mereka dan mendapatkan kecerahan kulit yang lebih baik. Dengan harga mulai dari Rp 299 ribu kamu sudah bisa mendapatkan RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Night Cream.

(brl/far)

tags

STORIES