Manfaatkan sabun batang, wanita ini bagikan cara mudah bikin skincare ampuh putihkan kulit tangan

Manfaatkan sabun batang, wanita ini bagikan cara mudah bikin skincare ampuh putihkan kulit tangan

Brilio.net - Setiap orang pastinya ingin kulit tangannya nggak belang, tampak putih dan bebas kusam? Agar kulit tangan jadi cerah dibutuhkan perawatan ekstra seperti halnya wajah. Namun sayangnya tangan menjadi bagian tubuh yang sering terlupakan untuk mendapatkan perawatan. Kurangnya perawatan bikin kulit tangan jadi tampak kusam dan kering.

Selain disebabkan oleh kurangnya perawatan, minim perlindungan pada tangan saat siang hari membuatnya terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari ini bisa mengakibatkan penumpukkan melanin (pigmen alami pemberi warna kulit).

Nah, paparan berlebihan terhadap sinar matahari dapat merangsang produksi melanin secara berlebihan. Pada gilirannya dapat menyebabkan tangan menjadi kusam dan berpigmen gelap.

Tak hanya itu, kurangnya asupan cairan juga bisa membuat kulit tak bercahaya. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat kulit kering dan kusam, termasuk di tangan. Penting untuk minum cukup air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit.

Tak hanya memenuhi asupan cairan dan menggunakan pelembap saja, kamu bisa memutihkan tangan kusam dengan memanfaatkan sabun batangan yang dikombinasikan dengan body lotion. Racika ini dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @bucincantik07 beberapa waktu lalu dijadikan sebagai sabun mandi batangan.

"hasilnya bagus banget ternyata woy," keterangan dalam unggahan video, Sabtu (25/5).

Nah, dalam racikan tersebut wanita itu memanfaatkan sabun Kojie San dan body lotion Marina Healthy & Glow Body Lotion. Bagi kamu yang penasaran dengan caranya simak langkah-langkah di bawah ini:

cara ampuh bikin sabun cair pemutih kulit tangan berbagai sumber

foto: TikTok/@bucincantik07

1. Keluarkan sabun batang dari bungkusnya
2. Serut atau potong sabun batang
3. Masukkan ke dalam wadah bersih
4. Tuangkan semua isi body lotion ke wadah
5. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata
6. Masukkan ke dalam botol pump
7. Sabun mandi kombinasi sudah bisa kamu gunakan.

Manfaat sabun batangan dan body lotion untuk putihkan tangan.

Kombinasi sabun mandi batangan dan body lotion yang dibagikan oleh @bucincantik07 punya manfaat utama yaitu mencerahkan dan membuat tangan jadi bersih.

"Ini tangan aku yang sekarang jadi lebih bersih," ujarnya.

Di sisi lain, kedua produk tersebut pastinya punya manfaat bagi kecantikan kulit. Seperti Marina Healthy & Glow Body Lotion punya kandungan 3X Active white yaitu bio whitening complex yang dipadukan dengan milk protein, pearl nutrient, vitamin C 3 & E. Semua kandungan tersebut mampu mencerahkan dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sedangkan sabun mandi Kojie San varian jeruk ini punya manfaat bagi kulit untuk mencerahkan, mengurangi bintik hitam, meratakan warna kulit, dan diklaim bisa mengatasi jerawat. Adanya kandungan vitamin C dalam sabun mandi ini bantu cegah penuaan dini.

Manfaat ekstrak jeruk untuk memutihkan kulit tangan.

Sabun Kojie San yang digunakan dalam cuplikan video, punya ekstrak buah jeruk. Ekstrak jeruk kaya vitamin C merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin (pigmen yang memberikan warna gelap pada kulit).

Asam sitrat yang terkandung dalam jeruk memiliki sifat eksfoliasi alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengungkapkan kulit baru yang lebih cerah dan bercahaya. Kandungan asam sitrat dalam jeruk membantu mengurangi noda gelap atau hiperpigmentasi pada kulit, termasuk di tangan, sehingga membuatnya terlihat lebih cerah dan merata.

Jeruk juga mengandung kadar air yang tinggi, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung terlihat lebih sehat dan bercahaya. Sementara itu, adanya antioksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi lingkungan.

@bucincantik07 Membalas @ hasilnya bagus banget ternyata woy #marina #kojiesan #pemutihbadan jealous labrinth - k

(brl/lea)

tags

STORIES