Menghilangkan bau ketiak ternyata bisa pakai sabun muka, pria ini tunjukkan cara mengaplikasikannya

Menghilangkan bau ketiak ternyata bisa pakai sabun muka, pria ini tunjukkan cara mengaplikasikannya

Brilio.net - Sabun muka yang biasanya digunakan untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup pada wajah, ternyata bisa dimanfaatkan hilangkan bau badan. Memang terdengar aneh jika sabun muka diaplikasikan pada ketiak, mengingat jarang yang paham. Namun hal ini dibuktikan oleh beauty enthusiast bernama Ali.

Lewat unggahan di akun TikToknya @Hungryforskincare pada beberapa hari yang lalu, ia membagikan trik yang belakangan ini sedang viral di media sosial. Ali menggunakan face wash untuk atasi bau badan.

Namun, perlu diperhatikan penggunaan face wash ini tak asal pakai. Pria berbaju hitam itu memakai face wash dengan kandungan tertentu, seperti halnya benzoyl peroxide, glycolic acid, dan salicylic acid.

"Aku tuh termasuk yang sudah nggak pakai deodoran beberapa tahun ini karena aku tahu ada tiga bahan yang bisa membunuh bakteri pada ketek," ujarnya.

Hilangkan bau ketiak pakai sabun wajah berbagai sumber

foto: TikTok/@Hungryforskincare

Nah, menggunakan sabun wajah untuk hilangkan bau ketiak mudah banget. Pertama-tama tuangkan sabun wajah yang kamu punya secukupnya. Kemudian gunakan untuk cuci muka terlebih dahulu.

"Udah sengaja pakai lekbong, biar bisa dipraktekin," jelas Ali.

Hilangkan bau ketiak pakai sabun wajah berbagai sumber

foto: TikTok/@Hungryforskincare

Busa yang masih tersisa pada tangan, bisa kamu aplikasikan pada ketiak. Gosok-gosok ketiak secara perlahan. Diamkan selama satu hingga dua menit. Setelah itu, bilas menggunakan air biasa.

Hilangkan bau ketiak pakai sabun wajah berbagai sumber

foto: TikTok/@Hungryforskincare

Tahapan terakhir yaitu aplikasikan deodoran, namun pada malam hari. Hal ini dilakukan face wash yang diaplikasikan pada ketiak bisa bekerja dengan baik.

"Aku jamin kamu bakal lebih jarang pakai deodorant kalau udah pakai cleanser yang ada salicylic acidnya," ujar Ali.

Kandungan asam salisilat dan asam glikolat untuk hilangkan bau ketiak.

Video di atas Ali menjelaskan bahwa sabun wajah yang digunakan harus mengandung salicylic acid dan glycolic acid. Mengutip dari Huffpost, Senin (10/6) salicylic acid dan glycolic acid memang bisa membantu menghilangkan bau ketiak.

Menurut sebuah penelitian, bau ketiak disebabkan oleh bakteri yang hidup di dalam kulit atau disebut staphylococcus hominis. Bakteri tersebut mampu mengubah bahan kimia yang berasal dari keringat menjadi bau badan yang menyengat.

Lalu adanya kandungan asam dalam sabun wajah membantu menurunkan tingkat Ph pada ketiak. Menurut Zaskia seorang profesor klinis dermatologi di Stanford California menjelaskan bahwa ketiak merupakan area genetel yang memiliki tingkat pH lebih tinggi. Ketika menggunakan produk yang terbuat dari asam glikolat atau asam salisilat, bisa menurunkan pH dan mengurangi pertumbuhan bakteri pada area tersebut.

Selain itu, adanya kandungan asam juga berguna sebagai eksfoliator. Maka dari itu, bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak. Hal ini tidak cuma bikin bau ketiak hempas, tetapi kulit auto cerah.

@hungryforskincare izin stitch yaa @Kaha EEM aku ada tips cara pake cleanser buat ketekkk #hungryforskincare #skincaretips #tipsskincare #deodorant #cleanser #salicylicacid #scora #ketek #antibau Quirky Suspenseful Indie-Comedy(1115050) - Kenji Ueda

(brl/lea)

tags

STORIES