Modal cuma Rp 4 ribu, beauty vlogger ini bagikan cara mencerahkan bintik hitam pakai 1 bubuk minuman

Modal cuma Rp 4 ribu, beauty vlogger ini bagikan cara mencerahkan bintik hitam pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Bintik hitam atau disebut hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit mengalami produksi melanin yang lebih banyak dibanding area kulit lainnya. Kondisi tersebut disebabkan oleh berbagai faktor yaitu perubahan hormon, tanda penuaan, paparan sinar UV, dan peradangan kulit. Selain itu, bekas luka dan iritasi juga bisa memicu munculnya bintik hitam.

Munculnya bintik hitam tersebut bisa kamu cegah dengan menggunakan sunscreen. Produk skincare satu ini diformulasikan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Sunscreen bekerja dengan cara melapisi kulit agar tidak langsung terpapar sinar matahari. Dengan begitu, produk ini bisa meminimalisir munculnya bintik hitam pada wajah.

Selain mengandalkan sunscreen, kamu juga bisa mengatasi bintik hitam menggunakan perawatan topikal. Cara inilah yang digunakan oleh seorang beauty vlogger bernama Wulan Husna. Dalam unggahan video di kanal YouTubenya @wulanhusna, ia hanya menggunakan dua bahan yaitu susu bubuk dan gula pasir. Diketahui modal untuk membuat masker tersebut hanya mengeluarkan budget Rp 4.000 untuk membeli susu bubuk sachet. Walaupun dibanderol dengan harga cenderung murah, masker ini tak kalah ampuh dari produk skincare. Kamu bisa merasakan efeknya, saat rutin mengaplikasikan masker tersebut.

Gula pasir dan susu bubuk ini mempunyai manfaat dan kandungannya masing-masing untuk kulit. Susu bubuk mengandung asam laktat, sebuah jenis alpha hydroxy acid (AHA), yang dapat membantu melonggarkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Kandungan AHA membantu mengurangi kemungkinan pembentukan komedo, termasuk bintik hitam. Kandungan asam laktat dan laktosa dalam susu bubuk dapat membantu meningkatkan regenerasi sel kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

Sementara itu, gula dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Dengan menggosokkan gula secara lembut ke kulit wajah, kamu dapat membantu membersihkan pori-pori dan mencegah penyumbatan yang dapat menyebabkan pembentukan bintik hitam. Tak hanya itu, proses eksfoliasi menggunakan gula bisa merangsang regenerasi sel kulit baru. Dengan begitu, kulit wajah kamu terlihat lebih cerah dan segar.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES