Momen kocak cewek usai pakai masker penghilang bekas jerawat ini bikin kasihan tapi pengen ketawa

Momen kocak cewek usai pakai masker penghilang bekas jerawat ini bikin kasihan tapi pengen ketawa

Brilio.net - Bekas jerawat sering kali menjadi masalah kulit yang mengganggu, meskipun jerawat sudah sembuh. Masalah ini dapat memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang, terutama jika bekasnya terlihat mencolok.

Bekas jerawat adalah hasil dari proses penyembuhan kulit setelah jerawat sembuh, dan bisa menjadi tantangan tersendiri dalam perawatan kulit. Ketika pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan jerawat, inflamasi yang terjadi dapat merusak lapisan kulit di bawahnya.

Nggak cuma itu, saat jerawat sembuh, proses penyembuhan sering kali melibatkan pembentukan jaringan kulit baru, yang dapat menyebabkan bekas berupa bintik-bintik gelap, kemerahan, atau bahkan bekas luka yang lebih dalam.

Bekas jerawat di wajah yang tak kunjung hilang memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahnya. Mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare khusus, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya adalah pengguna TikTok dengan nama akun @inahahahaha, yang memutuskan membuat masker penghilang bekas jerawat sendiri. Namun setelah menggunakan masker buatannya itu, ia justru mengalami hal di luar dugaan yang membuatnya menyesal.

Momen kocak cewek usai pakai masker penghilang bekas jerawat TikTok

foto: TikTok/@inahahahaha

"Fix gakeluar rumah seminggu," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (23/8).

Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Hani itu memiliki ide untuk mencari informasi tentang masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahnya. Alhasil, ia menemukan salah satu bahan alami yang bisa diolah menjadi masker penghilang bekas jerawat di wajahnya. Bahan alami yang dimaksud adalah kunyit.

"Abis search di google, masker alami buat ilangin bekas jerawat. Dan jwbanya masker kunyit. Lgsg ku coba dehhh," tulisnya dalam video unggahan.

Momen kocak cewek usai pakai masker penghilang bekas jerawat TikTok

foto: TikTok/@inahahahaha

Kemudian, ia langsung membuat masker kunyit dan mengaplikasikan pada wajahnya. Selang beberapa menit, ia membilas masker di wajahnya. Namun sayang, wajahnya justru berwarna kuning akibat bekas kunyit yang menempel. Bahkan ia sudah berusaha membilasnya berulang kali tapi tetap saja warna kuning atau stain di wajahnya tak kunjung hilang.

"Pas dibilas, buset ko kuning permanen ga ilang," katanya.

Momen kocak cewek usai pakai masker penghilang bekas jerawat TikTok

foto: TikTok/@inahahahaha

Sontak, momen kocak Hani saat pakai masker alami dari kunyit ini menuai berbagai reaksi dari warganet. Bahkan videonya sudah ditonton sebanyak 6,9 juta kali, dan mendapatkan berbagai komentar. Salah satu warganet juga menyarankan untuk menggunakan bubuk kunyit instan jika ingin memakai masker alami.

"Kalo mau pake masker jangan pake kunyit yg di parut sendiri tp pake bubuk kunyit yg instan itu sama madu nggak ada kuning kok hasilnya," ungkap akun @niputuana.

"w dulu pernah pake kunyit dari muka sampe tangan dan kaki besoknya sekolah pas upacara, terus ditegor sama guru kamu lagi sakit ya ko kaya sakit kuning, auto diketawain temen2ku tapi hasilnya bagus," cerita akun @anggunawan_fafi.

"Aku dlu ireng, pas smp sering maskeran sama luluran kunyit sama beras gilang sendiri. Ampuh bgt skrg cerah bgt meskipun udah bertahun2 ga pake ," ungkap akun @valsaputrii.

(brl/jad)

tags

STORIES