MUA ini ikuti hack TikTok hilangkan coretan eyeliner pada makeup, hasilnya malah di luar dugaan

MUA ini ikuti hack TikTok hilangkan coretan eyeliner pada makeup, hasilnya malah di luar dugaan

Brilio.net - Bagi pengguna makeup, eyeliner merupakan produk makeup yang digunakan untuk mencapai berbagai gaya dan efek yang diinginkan dalam tata rias mata. Penggunaan eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih besar, menonjolkan bentuk alami mata, atau menciptakan efek yang diinginkan seperti winged liner.

Eyeliner sendiri tersedia dalam berbagai bentuk, seperti pensil, cair, gel, atau krim. Masing-masing jenis eyeliner memiliki keunggulan dan cara pengaplikasian yang berbeda pula. Namun sayangnya, pengaplikasian eyeliner pada proses makeup terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi. Salah satu yang sering terjadi adalah eyeliner yang tercoret di area wajah.

Tercoretnya eyeliner di area wajah memang bisa diakali dengan berbagai cara. Biasanya, kebanyakan orang akan memanfaatkan micellar water untuk menghapus eyeliner yang tercoret tersebut. Cara ini memang efektif, namun dapat merusak complexion, sehingga perlu melakukan touch up.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini viral di media TikTok tentang hack menghapus coretan eyeliner tanpa merusak complexion. Trik ini dilakukan dengan memanfaatkan lem bulu mata dan cotton buds saja.

Nah, untuk membuktikan makeup hack tersebut, secara kebetulan, seorang MUA dengan nama akun TikTok @mipmop02, mengalami kejadian tak terduga saat proses merias wajah sang klien. Eyeliner tiba-tiba saja tercoret di area pipi, sehingga ia harus menghapusnya agar riasan kembali rapi.

MUA ini ikuti hack TikTok hilangkan coretan eyeliner berakhir zonk TikTok

foto: TikTok/@mipmop02

Alhasil, ia mencoba hack TikTok dengan menggunakan lem bulu mata guna menghapus coretan eyeliner tanpa merusak complexion. Namun sayangnya, hasilnya justru di luar dugaan.

Pertama, sang MUA mengaplikasikan lem bulu mata secukupnya pada bagian wajah yang tercoret eyeliner. Setelah itu, ia menunggunya hingga kering dan mencoba mengangkat lem bulu mata tersebut menggunakan bantuan cotton buds.

MUA ini ikuti hack TikTok hilangkan coretan eyeliner berakhir zonk TikTok

foto: TikTok/@mipmop02

"Ditarik-tarik, aku tuh ngelihat di TikTok itu kayak gampang gitu lho di-kletek-nya. Tapi enggak, tetep nggak gampang di-kletek guys," kata sang MUA, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mipmop02, Senin (22/7).

Dikira ending-nya sukses menghapus coretan tanpa merusak complexion, MUA tersebut justru kesulitan melepaskan lem bulu mata dari wajah sang klien. Akhirnya, ia menggosok-gosok dengan tekanan yang lebih kuat agar lem bulu mata dan coretan eyeliner terlepas. Namun sayangnya, complexion di wajah sang klien justru rusak.

"Akhire bisa di-kletek sih, setelah di tekan gosok-gosok. Tapi ya tetap, complexion-nya jadi keangkat," ungkap sang MUA.

MUA ini ikuti hack TikTok hilangkan coretan eyeliner berakhir zonk TikTok

foto: TikTok/@mipmop02

Karena gagal mengikuti makeup hack dari TikTok tersebut, sang MUA harus melakukan touch up dengan mengaplikasikan foundation, bedak, kontur, dan blush on untuk mengembalikan complexion sang klien.

Aksi sang MUA mengikuti makeup hack yang viral di TikTok untuk menghilangkan coretan eyeliner tersebut menuai berbagai reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, video unggahannya itu sudah ditonton sebanyak 12 juta kali.

"yg mending, make up remover, trus tambal lagi," celetuk akun @argoprasetya.

"itu kurang banyak kak dan jangan sampai kering banget harus setengah kering saya pernah mencoba," ungkap akun @yuvasukakamu.

"paling gampang,pake solasi k di tempel terus tarik nanti eyeliner nya kebawa," kata akun @afnan2903_art.

(brl/far)

tags

STORIES