Nggak cuma dipakai perawatan wajah, cewek ini bagikan fungsi lain petroleum jelly

Nggak cuma dipakai perawatan wajah, cewek ini bagikan fungsi lain petroleum jelly

Brilio.net - Petroleum jelly sering digunakan dalam perawatan wajah karena sifatnya yang sangat efektif dalam mengunci kelembapan dan melindungi kulit. Petroleum jelly dapat membentuk penghalang yang mencegah kehilangan kelembapan dari lapisan kulit yang lebih dalam. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga hidrasi kulit, terutama pada area wajah yang cenderung kering atau teriritasi.

Selain kemampuannya dalam mempertahankan kelembapan, petroleum jelly juga memiliki sifat pelindung kulit dari faktor lingkungan yang merusak, seperti angin dan suhu ekstrem. Dengan menciptakan barier, petroleum jelly membantu mencegah kulit dari dehidrasi dan iritasi yang dapat menyebabkan kekeringan atau kemerahan.

Rupanya manfaat petroleum jelly tak sebatas untuk perawatan wajah saja, pasalnya produk yang berasal dari minyak mineral ini ternyata punya fungsi lain lho. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @beautywallet_byanji, yang menggunakan petroleum jelly untuk mengatasi ujung rambut yang kasar dan bercabang.

Fungsi lain petroleum jelly nggak cuma untuk wajah TikTok

foto: TikTok/@beautywallet_byanji

"OMG! I apply vaseline on my hair, Unbelievable result (Ya ampun! Aku pakai vaseline di rambutku, hasilnya luar biasa)" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautywallet_byanji, Selasa (30/7).

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan petroleum jelly secukupnya. Setelah itu, sisir rambut terlebih dahulu hingga tidak ada yang kusut. Ambil petroleum jelly sebanyak seruas jari, kemudian aplikasikan pada bagian ujung rambut. Ratakan dengan memijatnya dengan lembut, lalu diamkan selama 20 menit.

Fungsi lain petroleum jelly nggak cuma untuk wajah TikTok

foto: TikTok/@beautywallet_byanji

Setelah 20 menit, bilas menggunakan air sampai bersih. Kamu bisa menggunakannya secara rutin setiap selesai keramas atau sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang lembut dan bebas bercabang.

Fungsi lain petroleum jelly nggak cuma untuk wajah TikTok

foto: TikTok/@beautywallet_byanji

Manfaat petroleum jelly untuk mengatasi rambut kasar dan bercabang.

Petroleum jelly dapat mengatasi rambut kasar dan bercabang berkat kemampuannya dalam mengunci kelembapan dan melindungi rambut dari kerusakan. Produk ini berfungsi sebagai emolien yang membentuk lapisan pelindung di sekitar batang rambut. Dengan mengunci kelembapan, petroleum jelly mencegah kehilangan air dari rambut, sehingga rambut tetap lembut dan lebih mudah diatur.

(brl/wen)

tags

STORIES