Nggak cuma pakai kunyit, cewek ini unggah trik cerahkan dark circle dengan tambahan 2 bahan dapur

Nggak cuma pakai kunyit, cewek ini unggah trik cerahkan dark circle dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Dark circle atau mata panda menjadi salah satu masalah wajah yang cukup berpengaruh pada penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak kurang fresh dan memiliki warna kulit tidak merata. Bukan tanpa alasan, kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah faktor genetik.

Tak hanya itu saja, kondisi ini juga bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kelelahan, kurang tidur, efek penuaan, kulit kering, iritasi, gaya hidup yang tidak sehat, hingga terlalu sering bermain gadget.

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan munculnya dark circle di wajahnya. Apalagi jika keluhan tersebut telah menyebabkan mata mengalami pembengkakan ringan. Masalahnya, kehadiran mata panda ini kerap membuat penampilan jadi terlihat lebih tua dari usia yang semestinya.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya unggahan yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @diyhacks0.official.

Cerahkan dark circle cewek TikTok  Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

Melalui unggahannya tersebut, cewek itu menggunakan kunyit dan tambahan 2 bahan dapur untuk mencerahkan dark circle. Bahan dapur yang dimaksud adalah yoghurt dan bubuk kopi. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diyhacks0.official, Rabu (19/6).

Bahan:

- 1 sendok teh yoghurt plain
- Sejumput bubuk kunyit
- 1/2 sendok teh bubuk kopi

Cerahkan dark circle cewek TikTok  Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Keringkan wajah lalu aplikasikan masker dark circle pada area bawah mata secara menyeluruh
5. Diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap favoritmu (kamu juga bisa menggunakan aloe vera gel)
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cerahkan dark circle cewek TikTok  Berbagai sumber

foto: TikTok/@diyhacks0.official

Kandungan kunyit untuk mencerahkan mata panda atau dark circle.

Dilansir dari Best Health, kunyit mengandung antiinflamasi yang dapat mengatasi kemunculan dark circle dan kantung di bawah mata. Kunyit juga mampu menstimulasi aliran darah di kulit wajah sehingga dark circle bisa berkurang. Best Health juga mengatakan bahwa kunyit bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di area sekitar mata, sekaligus mencerahkan dark circle berkat kandungan kurkumin di dalamnya.

Manfaat yoghurt untuk mengatasi dark circle.

Yoghurt juga bisa kamu tambahkan sebagai bahan untuk mengatasi dark circle dan membuatnya cepat memudar lho. Ini berkat kandungan asam laktat dan zink di dalamnya. Menggunakan masker yoghurt secara teratur akan membantu menyingkirkan 'mata panda' dan kantung mata yang mengganggu penampilan.

Bubuk kopi efektif untuk mengurangi tampilan dark circle.

Menurut Beverly Hills MAD Cosmeceuticals, kopi dapat menyamarkan tampilan mata panda yang membandel. Hal tersebut berkat kandungan kafein dalam kopi yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah di area mata. Tak hanya itu, kafein dalam kopi juga dipercaya mampu mempercepat regenerasi kulit di area mata.

@diyhacks0.official Remove Dark circles | DIY for dark Circles removal in 7 days #darkcirclesundereyes #diymask #uk #unitedkingdom #unitedkingdom #viral #foryou #viralvideos Royalty Full Song Speed Up - Tamioka_Giyu

(brl/far)

tags

STORIES