Nggak cuma pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing antikusam dengan tambahan 1 sumber protein

Nggak cuma pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing antikusam dengan tambahan 1 sumber protein

Brilio.net - Wajah glowing dan cerah menjadi salah satu tanda jika kulit wajah terjaga kesehatannya. Namun untuk mendapatkan wajah glowing dan cerah bukanlah perkara mudah. Justru seringkali wajah akan tampak kusam dan gelap. Kondisi ini sering kali dikaitkan dengan efek buruk dari sinar UVA dan UVB matahari. Pasalnya, saat seseorang beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya, kulit akan secara otomatis memproduksi melanin (pigmen pemberi warna kulit) berlebih sebagai perlindungan alami.

Pigmen ini yang akan bikin wajah jadi tampak kusam dan gelap. Padahal wajah yang kusam juga tak sepenuhnya disebabkan oleh sinar matahari lho. Karena ada faktor lain seperti penumpukan sel kulit mati, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, merokok, hingga faktor penuaan.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang melakukan perawatan menggunakan skincare pencerah wajah yang diformulasikan untuk mengatasi wajah kusam. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan perawatan wajahmu lho.

Nggak cuma pakai kunyit, karena pemilik akun TikTok @neelamkamrann pada 19 Maret 2021, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 sumber protein guna bikin wajahnya antikusam, yaitu susu cair. Dia juga menggunakan tambahan lain yaitu madu.

"How to make your skin glow (Cara membuat kulit kamu bersinar)," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @neelamkamrann, Rabu (15/11).

Bikin wajah glowing antikusam Berbagai sumber

Bikin wajah glowing antikusam
freepik.com

Kunyit dikenal sebagai rempah yang umum digunakan untuk memberi warna kuning alami pada masakan. Tapi ternyata, kunyit juga punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit lho. Karena bahan alami ini dipercaya mampu bikin wajah cerah dan glowing.

Hal ini karena kandungan antioksidan dalam kunyit mampu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam. Kandungan kurkumin dalam kunyit juga efektif mengurangi efek buruk dari sinar matahari melalui sifat antiradang dan antioksidannya.

Sementara susu cair juga banyak dijadikan sebagai bahan pencerah kulit. Pasalnya susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, protein, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu ini lah yang diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, melembapkan, dan menyamarkan noda hitam.

Pun dengan madu yang dapat mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih glowing. Ini merupakan rahasia yang digunakan oleh para wanita pada masa kerajaan Mesir kuno. Kandungan antioksidannya dapat menangkal paparan radikal bebas yang membuat madu dapat mencerahkan dan bikin wajah glowing.

Bikin wajah glowing antikusam Berbagai sumber

Bikin wajah glowing antikusam
TikTok/@neelamkamrann

Bahan-bahan ini bisa kamu jadikan masker wajah yang ampuh mengatasi wajah kusam dan gelap. Penggunaannya yang rutin, dapat membuat wajahmu tampak cerah merata, glowing, dan awet muda. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk kunyit
2. 1 sendok makan madu
3. 2 sendok makan susu cair

Bikin wajah glowing antikusam Berbagai sumber

Bikin wajah glowing antikusam
TikTok/@neelamkamrann

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan ketiga bahan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh
5. Biarkan sampai kering atau selama 15-20 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Keringkan wajah kemudian aplikasikan moisturizer
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan auto glowing.

@neelamkamrann Face mask#fyp death bed (coffee for your head) - Powfu & beabadoobee

(brl/ola)

tags

STORIES