Nggak cuma tomat, ini cara kencangkan wajah kendur penuh garis halus dengan tambahan 2 bahan dapur

Nggak cuma tomat, ini cara kencangkan wajah kendur penuh garis halus dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Beberapa tanda penuaan yang muncul saat seseorang memasuki usia senja adalah kulit kendur, keriput, garis halus, dan munculnya flek hitam di beberapa area kulit. Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami tanda penuaan kulit. Pasalnya wajah memiliki kulit yang lebih tipis dan sering terpapar radikal bebas dibandingkan area kulit tubuh lainnya.

Tanda penuaan kulit biasanya akan ditandai dengan munculnya garis-garis halus terlebih dahulu. Garis halus ini yang akan semakin jelas dan dalam hingga berubah menjadi kerutan. Nah, kerutan inilah yang akan menyebabkan wajah tampak kendur dan kehilangan elastisitasnya.

Kondisi ini cukup membuat siapapun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri, pasalnya wajah yang kencang dan tampak awet muda masih menjadi dambaan untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu, banyak yang rela melakukan berbagai cara untuk mengencangkan kulitnya yang kendur dan penuh garis-garis halus. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kencangkan wajah kendur penuh garis halus pakai tomat dan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tigmabarfiwala

Caranya bisa kamu simak dari salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @tigmabarfiwala, yang menggunakan tomat dan tambahan 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah tepung beras dan madu. Berikut cara membuat dan menggunakannya, yang telah dilansir briliobeauty.net, Selasa (18/6).

Bahan:

- 1 buah tomat segar
- 1 sendok makan tepung beras
- Madu secukupnya

Kencangkan wajah kendur penuh garis halus pakai tomat dan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tigmabarfiwala

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci tomat sampai bersih lalu parut sampai halus
2. Saring tomat kemudian ambil airnya saja
3. Tambahkan tepung beras dan madu
4. Aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
5. Cuci wajah terlebih dahulu sampai bersih dari kotoran serta sisa makeup
6. Keringkan wajah lalu apikasikan masker secara menyeluruh
7. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
9. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kencangkan wajah kendur penuh garis halus pakai tomat dan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tigmabarfiwala

Kandungan tomat untuk mengencangkan wajah.

Dilansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat dapat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan menunda munculnya garis-garis halus serta kerutan. Vitamin B dalam tomat juga dapat mempercepat proses perbaikan sel kulit dan mencegah penurunan kadar kolagen penyebab wajah kendur.

Manfaat tepung beras untuk mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di wajah.

Tepung beras ternyata juga bisa mengatasi penuaan kulit, berkat kemampuannya untuk merangsang produksi kolagen yang membantu mengencangkan kulit. Manfaat tersebut berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Tak hanya itu saja, tepung beras juga efektif untuk mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di wajah karena kemampuannya dalam menjaga kekencangan kulit.

Madu ampuh membuat wajah awet muda.

Dikutip dari laman Healthline, madu dapat bertindak sebagai emolien yang ampuh menjaga kelembapan kulit. Sifat emolien dalam madu ini akan membuat kulit tetap kencang dan terhidrasi, sehingga mencegah dan menunda kulit dari penuaan dini. Tak heran jika penggunaan madu sebagai masker, dapat membuat wajah awet muda.

@tigmabarfiwala Face tightening mask recpie ~ #facetightening #facelift #naturalfacelift #organicskincare #naturalskincare #skincare #smoothskin #glowingskin #hydratedskin #facetightener #riceflour @Tigma come and get it - sped up desi songs

(brl/wen)

tags

STORIES