Nggak perlu beli deodoran, ini cara mengurangi bau ketiak asam pakai scrub dari 2 bahan alami

Nggak perlu beli deodoran, ini cara mengurangi bau ketiak asam pakai scrub dari 2 bahan alami

Brilio.net - Ketiak adalah bagian lipatan tubuh yang mudah berkeringat dan menjadi sumber bau badan yang kurang sedap. Bau tak sedap ini muncul akibat keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, karena gesekan dan sel kulit mati yang menumpuk, ketiak juga rentan menggelap dan bertekstur kasar.

Nah, kotoran seperti sel kulit mati yang menumpuk, polusi, dan sisa produk deodoran juga bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap. Karena berbagai kotoran tersebut dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau badan. Kurangnya kebersihan dan jarang melakukan eksfoliasi ketiak juga dapat membuat bakteri cepat berkembang dan menghasilkan aroma asam.

Meski bukan kondisi yang berbahaya, namun masalah ketiak bau asam dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga banyak yang mencari solusi untuk mengatasinya. Mulai dengan memanfaatkan produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga bahan-bahan alami. Nah, salah satu produk skincare yang biasa digunakan adalah deodoran.

Deodoran adalah salah satu produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi bau badan asam dan mengurangi produksi keringat berlebih pada ketiak. Selain mengatasi bau badan yang tidak sedap, saat ini sudah banyak produk deodoran yang mengandung bahan pencerah, sebagai upaya untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Namun sayangnya, kandungan kimia dalam produk deodoran sering kali membuat iritasi kulit bagi beberapa orang. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa deodoran justru dapat membuat bau ketiak semakin asam berkat kandungan kimia di dalamnya yang kurang cocok bagi sebagian orang.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES