Nggak perlu beli produk sachet, ini trik bikin minuman kolagen pengencang wajah pakai 1 jenis buah

Nggak perlu beli produk sachet, ini trik bikin minuman kolagen pengencang wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Minuman kolagen banyak dikonsumsi sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan kulit yang kencang, kenyal, dan glowing alami. Ini berkat berbagai kandungan pada minuman kolagen yang bersifat antiaging. Kolagen merupakan komponen alami kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan.

Penurunan kolagen ini akan berdampak pada kekencangan kulit. Pasalnya regenerasi kulit akan terhambat dan kulit rentan mengalami tanda penuaan seperti kendur, munculnya keriput, dan kerutan. Nah, kondisi ini akan sangat terlihat di area wajah. Pasalnya wajah memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan area tubuh lain. Maka tak heran banyak orang memanfaatkan minuman kolagen sebagai solusinya.

Seperti yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek dan klaim-nya. Banyak brand minuman kolagen yang menjual produknya berupa sachet yang tinggal diseduh menggunakan air saja. Namun sayangnya, produk pabrikan di pasaran mengandung pengawet dan bahan kimia lain yang justru berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Tapi tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan dari akun TikTok @misjasjisjus pada 30 Agustus 2023, yang membagikan tentang trik bikin minuman kolagen pengencang wajah pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah jambu biji.

"Minuman collagen 1 bahan aja. Yummeehh," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @misjasjisjus, Kamis (21/12).

Bikin minuman kolagen pengencang wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jambu biji adalah salah satu buah yang mengandung berbagai nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut Healthline, buah jambu biji sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, kalium, dan serat. Berkat kandungan tersebut, jambu biji ternyata memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit lho. Bahkan buah ini juga bisa kamu jadikan sebagai booster kolagen untuk mencegah berbagai tanda penuaan.

Kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu melawan radikal bebas, penyebab munculnya tanda penuaan kulit seperti keriput dan garis-garis halus. Vitamin C dalam jambu biji berperan dalam pembentukan kolagen dan bersifat antioksidan untuk mengencangkan wajah.

Bikin minuman kolagen pengencang wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@misjasjisjus

Hanya dengan jambu biji saja kamu bisa membuat minuman kolagen yang efektif untuk mengencangkan kulit wajah dan membuatnya awet muda. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1-2 buah jambu biji
2. 1 cup air matang
3. Es batu secukupnya

Bikin minuman kolagen pengencang wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@misjasjisjus

Cara membuat:

1. Cuci buah jambu biji sampai bersih.
2. Iris-iris menjadi bagian yang lebih kecil.
3. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan air.
4. Blender jambu biji sampai benar-benar halus.
5. Siapkan gelas yang sudah diisi dengan es batu.
6. Tuangkan jus jambu biji pada gelas.
7. Minuman kolagen alami dari jambu biji siap dikonsumsi.
8. Kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen alami ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kencang.

@misjasjisjus Minuman collagen 1 bahan aja. Yummeehh #minuman #resep #fyp #foryoupage #viral #minumantiktok #diet #collagen #jambubijimerah CIKINI GONDANGDIA Full Di Yt Nabih Ikoo - NabihFvnky

(brl/jad)

tags

STORIES