Nggak perlu gunakan antiperspirant, ini cara menghilangkan bau badan asam pakai 2 jenis daun

Nggak perlu gunakan antiperspirant, ini cara menghilangkan bau badan asam pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Penyebab umum bau badan asam yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah bakteri yang berkembang biak pada tubuh. Nah, bakteri bisa memengaruhi kelenjar apokrin yang berdampak pada kering menjadi bau. Perlu kamu ketahui, kelenjar apokrin merupakan jaringan keringat pada manusia. Biasanya terletak pada bagian tubuh yang memiliki banyak folikel rambut, salah satunya pada kulit kepala dan ketiak.

Selain disebabkan oleh adanya keringat, bau asam juga bisa berasal dari makanan yang dikonsumsi. Makanan itu adalah bawang, daging merah, dan kari. Tak cuma itu, makanan pedas juga bisa meningkatkan produksi sulfur dalam tubuh. Maka dari itu, produksi keringat dapat meningkatkan dan menyebabkan bau badan.

Agar bau badan ini tidak berkunjung lama dan tak mengganggu lingkungan sekitar, biasanya banyak orang yang mengandalkan deodorant dan antiperspirant.Sayangnya, tak semua orang cocokmenggunakan kedua produk tersebut bagi sejumlah orang mungkin menimbulkan alergi atau iritasi.

Sebagai solusinya, kamu bisa menghilangkan bau badan dengan memanfaatkan ramuan yang terbuat dari bahan alami. Cara ini seperti yang dilakukan pengguna YouTube @tutorialbermanfaat. Lewat unggahan di kanal YouTubenya, ia memanfaatkan daun sirih dan pandan.

Untuk cara membuatnya kamu bisa mengikuti trik di bawah ini:

Bahan:

cara menghilangkan bau badan asam. berbagai sumber

foto: YouTube/tutorialbermanfaat

- 10 lembar daun sirih
- 3 lembar daun pandan
- 1 sachet bubuk ketumbar
- 2 gelas air putih.

Cara membuat:

cara menghilangkan bau badan asam. berbagai sumber

foto: YouTube/tutorialbermanfaat

1. Siapkan panci bersih
2. Tuangkan dua gelas air putih
3. Masukan semua bahan dan rebus hingga mendidih kurang lebih selama 15 menit
4. Setelah matang tuangkan air rebusan ke dalam gelas
5. Masukkan daun pandan bersih ke dalam air rebusan
6. Minuman ramuan ini secara rutin agar bau badan masam hilang.

Manfaat daun sirih dan pandan untuk menghilangkan bau badan asam.

Daun sirih dan pandan merupakan dua bahan alami yang biasanya digunakan untuk campuran makanan atau minuman. Namun dibalik itu ternyata daun sirih dan pandan bisa mengatasi bau badan. Daun panda punya sifat antiseptik dan antiinflamasi. Melansir dari newfemme, Rabu (12/6) kedua sifat tersebut diklaim mampu menghilangkan bau badan lantaran bisa mengatur produksi hormon dan kelenjar keringat.

Sementara itu, daun pandan punya kandungan berupa senyawa kimia AP pada daun pandan. Nah, senyawa AP yaitu 2-acetyl-1-pyrroline merupakan senyawa aromatik yang termasuk turunan asam amino genilalanin. Nah,kandungan tersebut bisa memberikan aroma harum yang bisa mengatasi bau badan.

(brl/lea)

tags

STORIES