Nggak perlu pakai kopi, ini cara tingkatkan elastisitas kulit agar tak kendur pakai 1 bahan pangan

Nggak perlu pakai kopi, ini cara tingkatkan elastisitas kulit agar tak kendur pakai 1 bahan pangan

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin pada kulit semakin menurun. Dampaknya kulit wajah tampak kendur dan tua. Selain dipengaruhi faktor dari dalam tubuh, asupan makanan yang sehari-hari dikonsumsi oleh kita ternyata memiliki dampak penting bagi kulit. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral seperti vitamin C, vitamin E, zinc, dan protein membantu meningkatkan produksi kolagen yang mendukung elastisitas kulit.

Selain itu, pastikan asupan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik lantaran air bisa menjaga kelembapan kulit dari dalam. Perlu kamu ketahui, kekurangan cairan dapat membuat kulit menjadi kering dan keriput.

Cara untuk meningkatkan elastisitas kulit tidak hanya itu saja. Kamu juga harus memperhatikan perawatan dari luar, salah satunya adalah memakai toner yang berasal dari bahan alami. Toner ini tidak terbuat dari bubuk kopi, melainkan dari bahan makanan yaitu beras.

Beras mengandung tekstur halus dan lembut, sehingga dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami. Scrub beras dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sementara itu, kandungan antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan elastin. Kandungan asam kojic dalam bahan makanan ini juga mampu memudarkan bintik-bintik hitam.

Lantas bagaimana cara membuat toner dari beras untuk meningkatkan elas? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube sungjemishsungjemish8212, Rabu (4/10).

cara tingkatkan elastisitas kulit berbagai sumber

foto: YouTube/sungjemishsungjemish8212

Bahan-bahan:

1. 1 cup beras putih
2. 2 kapas bersih
3. Air bersih.

cara tingkatkan elastisitas kulit berbagai sumber

foto: YouTube/sungjemishsungjemish8212

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci bersih beras tersebut
2. Diamkan kurang lebih satu hari dengan keadaan tertutup
3. Siapkan dua kapas bersih
4. Celupkan kapas tersebut pada air rendaman beras
5. Usapkan kapas tersebut pada wajah
6. Biarkan dan tak perlu dibilas.

(brl/wen)

tags

STORIES