Nggak perlu pakai minyak zaitun, ini cara atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah-buahan

Nggak perlu pakai minyak zaitun, ini cara atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Tak hanya wajah yang perlu dirawat kesehatan dan kecantikannya, kulit tangan juga perlu diperhatikan agar tak mengalami kering, kasar, dan mudah keriput. Pasalnya, anggota tubuh ini kerap kali digunakan untuk beraktivitas, sehingga lebih sering bersentuhan dengan barang atau bahan yang mudah mengiritasi kulit.

Kulit tangan yang kering, kasar, dan keriput biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Sebagian besar penyebabnya adalah karena sering terpapar panas, misalnya saat memasak atau melakukan pekerjaan lain. Cuaca dingin juga bisa berpengaruh dan membuat tangan jadi kering.

Jika terus dibiarkan, telapak tangan juga bisa kapalan dan kulitnya mengelupas. Bahkan, jika tangan terus-terusan dibiarkan kering, maka kulit tangan juga akan rentan mengalami dehidrasi. Kulit tangan yang dehidrasi ini lama-kelamaan akan mengendur dan tampak keriput. Masalah ini juga dapat diperparah jika sudah berusia lanjut. Pasalnya, produksi sebum seiring bertambahnya usia juga menurun.

Untuk mengatasi dan mencegah masalah ini, kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu pakai minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @prettywithlee menunjukkan trik yang hanya menggunakan 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang.

"If you have dry hands try this out please it will work ! (Jika tangan kamu kering, cobalah ini, semoga berhasil!)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prettywithlee, Selasa (26/9).

Atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pada umumnya, orang-orang hanya tahu bahwa pisang memberikan manfaat untuk kesehatan. Namun tidak hanya untuk kesehatan, ternyata pisang bermanfaat untuk kecantikan dan ini masih jarang diketahui. Kandungan vitamin A pada kulit dapat mengembalikan kelembapan dan memperbaiki kulit yang kering. Tak terkecuali pada kulit tangan.

Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa menjadikan pisang sebagai masker tangan. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Bahkan, kandungan potasium dalam pisang juga diklaim mampu melancarkan peredaran darah dan membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal.

Atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Nah, hanya dengan pisang saja kamu dapat membuat masker yang dipercaya mampu melembapkan, menghaluskan, dan memudarkan keriput pada tangan. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah pisang matang

Atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Cara membuat:

1. Haluskan pisang hingga benar-benar lembut.
2. Aplikasikan pada kulit tangan yang sudah bersih secara menyeluruh (terutama pada punggung dan telapak tangan).
3. Diamkan selama 15-20 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap atau hand cream andalan.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@prettywithlee If you have dry hands try this out please it will work ! #diyskincare #diyfacemask #dryhands #beautyhacks #skincareroutine #prettywithlee original sound - Tyiana Lee

(brl/jad)

tags

STORIES