Nggak perlu tambahan sari kentang, ini cara kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah

Nggak perlu tambahan sari kentang, ini cara kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah

Brilio.net - Keriput adalah kondisi kulit yang tampak kendur, penuh kerutan, dan garis halus. Biasanya kondisi ini paling terlihat di area wajah. Bukan tanpa alasan, pasalnya wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan terpapar sinar matahari.

Paparan sinar matahari yang terlalu sering dan tanpa perlindungan kulit, akan membuat wajah rentan mengalami penuaan. Hal ini dikarenakan sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen dan zat elastin dalam kulit. Padahal kedua komponen tersebut sangat berperan pada elastisitas dan kekencangan kulit.

Selain sinar matahari, proses penuaan juga akan menurunkan produksi kolagen - memiliki peran penting dalam regenerasi kulit. Sehingga kulit akan rentan mengendur dan muncul keriput. Genetik, stres, merokok, dan gaya hidup juga berperan sebagai faktor munculnya keriput pada wajah.

Jika kamu salah satu orang yang tidak percaya diri dengan adanya keriput di wajah, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengencangkan kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu tambahan sari kentang, karena pemilik akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 16 Juni 2023, justru memakai 1 jenis daun buah, yaitu daun jambu biji. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Masker alami untuk atasi keriput di wajah, hilangkan komedo dan masalah jerawat," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Selasa (31/10).

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah Berbagai sumber

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah
freepik.com

Tak banyak yang tahu jika daun jambu biji memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah mengatasi keriput di wajah. Kandungan antioksidan dalam daun jambu biji ampuh dalam membantu menjaga kulit tetap sehat.

Daun ini dipercaya dapat mengurangi keriput, merangsang produksi kolagen, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bintik-bintik penuaan. Daun ini juga mengandung likopen, senyawa yang melindungi kulit dari sinar UV yang merusak kesehatan kulit.

Minyak zaitun bisa kamu tambahkan sebagai bahan yang juga efektif untuk mengencangkan wajah penuh keriput. Manfaat ini didapatkan dari senyawa antioksidan dan vitamin E di dalamnya yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah Berbagai sumber

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah
TikTok/@skincarean.yuks_

Kedua bahan yang sudah disebutkan bisa kamu olah menjadi masker wajah yang ampuh mengurangi keriput dan mengencangkan kulit. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. Beberapa lembar daun jambu biji
2. 2 sendok makan minyak zaitun
3. Air secukupnya

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah Berbagai sumber

Kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah
TikTok/@skincarean.yuks_

Cara membuat:

1. Cuci daun jambu biji sampai bersih
2. Tumbuk daun jambu biji hingga benar-benar halus
3. Pindahkan pada wadah lalu tambahkan minyak zaitun dan air
4. Aduk sampai tercampur merata
5. Cuci wajah dan pastikan wajahmu benar-benar bersih
6. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh
7. Diamkan selama 20-30 menit
8. Bilas menggunakan air sampai bersih
9. Keringkan wajah kemudian gunakan moisturizer
10. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas keriput.

@skincarean.yuks_ #serunyamembaca2023 #glowingalami #atasijerawat #tipsalami #atasijerawatmembandel ##pencerahkulit #alami suara asli - Siti khabibah - skincarean.yuks

(brl/ola)

tags

STORIES