Niatnya hilangkan kerutan agar awet muda, emak-emak lakukan treatment botoks ini malah berakhir zonk

Niatnya hilangkan kerutan agar awet muda, emak-emak lakukan treatment botoks ini malah berakhir zonk

Brilio.net - Saat ini semakin banyak orang yang sadar mengenai perawatan wajah. Tak hanya anak muda, orang tua pun mulai mengambil beberapa langkah perawatan untuk mempertahankan wajah awet muda, salah satunya dengan botoks. Suntik botoksbanyak digunakan dalam dunia kecantikan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Tak cuma itu, botoks juga sering digunakan untuk mengatasi kondisi medis tertentu, seperti halnya gangguan saraf.

Suntikan botoks dapat menghaluskan garis-garis halusdan kerutan di beberapa area wajah seperti alis, dahi, hidung, mata, bibir, dagu, garis rahan, dan leher. Cara kerja botoks yakni dengan memblokir sinyal saraf ke otot. Akan tetapi efek botoks ini bersifat sementara atau beberapa bulan saja.

Meski botoks memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, treatment ini memiliki risiko efek samping dan kegagalan. Kondisi ini juga dialami oleh wanita paruh baya yang melakukan treatment botoks di klinik kecantikan.

emak-emak lakukan treatment botoks TikTok

Treatment botoks gagal
TikTok/@mrs.allx

Lewat unggahan video yang berdurasi beberapa menit, sang anak menceritakan orang tuanya baru saja melakukan botoks wajah di bagian sekitar mata. Bukannya menghilangkan kerutan, botoks yang dilakukan justru gagal.

"Apa yang salah? ada yang bilang kelebihan d0sis ?? ada juga yang bilang salah titik penyuntikan ??" Keterangan dalam unggahan video, sebagaimana briliobeauty.net kutip dari TikTok @mrs.allx, Selasa (2/7).

emak-emak lakukan treatment botoks TikTok

Treatment botoks gagal
TikTok/@mrs.allx

Efek gagal botoks ini terlihat dari mata yang semakin kecil. Tak cuma itu, treatment botoks yang dilakukan tiga kali yaitu pada tanggal 18, 21, dan 25 September membuat alisnya tidak terangkat sempurna.

"Tepat tiga minggu aku melakukan treatmen botox, mata mama aku semakin mengecil dan alisnya semakin ketarik ke atas." ujarnya.

emak-emak lakukan treatment botoks TikTok

Treatment botoks gagal
TikTok/@mrs.allx

Selain perubahan yang tidak sesuai ekspektasi, wanita ini merasakan efek lain seperti kesulitan membuka matanya, dan ada perasaan mengganjal ketika mata melirik ke kanan dan kiri.

Hasil botoks yang tak memuaskan dan justru merugikan, membuat sang anak berpesan agar berhati-hati saat melakukan treatment wajah. Apalagi pada bagian sensitif seperti mata. Sementara itu, unggahan video tersebut menuai berbagai komentar dari warganet.

"Gaes please hati-hati banget kalau kalian mau treatment botox, terutama pada bagian sensitif seperti mata." ujarnya.

Video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dikomentari lebih dari 400 ribu pengguna. Ada yang baru mengetahui kalau treatment ini bisa berisiko gagal, dan ada pula yang mengaku memiliki pengalaman serupa.

"salken ci..sy jg prnh alami bgni..tp sy balik ke dktrnya lg..bisa kok di normalkn kmbali," tulis akun @lilyfashion.

"baru tau botox bisa gagal juga ternyata ya, makasih infonya kak, semakin takut buat botox " komentar akun @dels beauty.

"2 bln ilang koq... aku pernh," akun @HomeyBeautyStore berkomentar.

"Alhamdulillah keburu nemu video2 efek botox jadi terselamatkan setelah 3 bulan mikir2 mau botox tinggal cus aja ,ternyata botox itu melemahkan otot," komentar akun @Dara Ayu.

(brl/psa)

tags

STORIES