Perjuangan cewek sembuh dari jerawat parah selama 2 tahun, transformasinya jadi mulus bak beda orang

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat parah selama 2 tahun, transformasinya jadi mulus bak beda orang

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan umum yang dialami sejumlah orang. Ada yang hanya merasakan satu atau dua jerawat yang muncul di wajah, namun tak sedikit yang mengalami jerawat hingga di seluruh wajah. Kondisi ini tentu saja mengkhawatirkan dan membuat penderitanya tidak nyaman atau merasa minder.

Hal inilah yang terjadi pada cewek bernama Daisy. Lewat unggahan di akun TikToknya @daisyycbj, dia mendapati sejumlah jerawat yang cukup parah pada bagian ke dua pipinya. Jerawat parah ini mulai dialami Daisy pada 2022 silam.

Pada awalnya jerawat yang muncul di wajahnya hanya beberapa dan kemudian mengering. Masalah ini terjadi lagi selama beberapa bulan kedepan. Hingga pada akhirnya dia menjalani perawatan dan pada 10 April jerawat yang tadinya menggerombol di pipi, itu tidak terlalu menonjol dan kemerahan mulai berkurang.

Berpindah pada bulan Mei, jerawat di wajah Daisy mulai menghilang secara perlahan. Sementara itu, pada bulan berikutnya transformasi pada wajahnya mulai terlihat. Flek hitam dan bercak merah di wajah mulai memudar.

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat  2024 TikTok

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat
TikToknya @daisyycbj

Terlihat ada perubahan yang begitu cepat selama 5 bulan usai melakukan perawatan. Ternyata Daisy melakukan treatment dari dalam. Dia diketahui menggunakan accutane atau obat untuk mengatasi jerawat parah.

Informasi tambahan mengenai accutane, obat ini merupakan bentuk lain dari vitamin A yang berperan mengurangi jumlah minyak pada kulit. Oleh karena itu, bisa menekan produksi minyak dan mampu mengobati jerawat nodular parah yang tidak merespon metode pengobatan lainnya. Selain itu, accutane menjadi kategori obat yang termasuk retinoid, sehingga bisa mengatasi jerawat kistik parah.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa hari ini tanggal 4 September, adalah hari terakhir saya menggunakan Accutane," ujar Daisy dikutip briliobeauty.net dari TikTok @daisyycbj, Kamis (13/6).

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat  2024 TikTok

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat
TikToknya @daisyycbj

Sementara itu, setelah dirasa wajah sudah mulai mulus dan bercak merah mulai memudar, Daisy mulai tak menggunakan accutane lagi. Ia mulai fokus melakukan perawatan dengan memakai rangkaian produk skincare.

Diketahui rangkaian skincare yang dipakai Daisy adalah cleanser yang punya kandungan salicylic acid. Melansir dari Healthline, Kamis (13/6) kandungan salicylic acid ini bisa menghilangkan jerawat. Cara kerjanya yaitu dengan mengelupas kulit dan menjaga pori-pori tetap bersih. Tak cuma itu, salicylic acid juga diklaim bisa mencegah jerawat yang akan muncul.

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat  berbagai sumber

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat
TikToknya @daisyycbj

"Ini merupakan perjalanan yang indah dan saya sangat berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima selama lima bulan ini. Aku cinta kalian semua, ujarnya.

Selain membersihkan wajah dengan produk khusus, Daisy juga mengaplikasikan serum yang memiliki kandungan vitamin C. Menurut Daisy, vitamin C dalam serum ini membantu wajahnya terbebas dari jerawat dan mencerahkannya. Adanya kandungan hyaluronic acid dalam serum yang dipakai juga mampu menghidrasi kulitnya.

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat  berbagai sumber

Perjuangan cewek sembuh dari jerawat
TikToknya @daisyycbj

Tak cuma itu, Daisy juga pakai pelembap setiap melakukan kegiatan sehari-hari. Pastinya tak lupa sunscreen agar wajah terlindungi dari radikal bebas dan paparan sinar matahari. Rutin menggunakan skincare yang telah disebutkan dari pertengahan waktu melawan jerawat hingga sekarang, wajah Daisy kini tampak lebih cerah dan antibopeng.

@daisyycbj @tiktok Renegade - Aaryan Shah

(brl/ola)

tags

STORIES