Pori-pori jadi bersih, ini cara hilangkan komedo di hidung pakai kombinasi baby oil dan 1 jenis minyak

Pori-pori jadi bersih, ini cara hilangkan komedo di hidung pakai kombinasi baby oil dan 1 jenis minyak

Brilio.net - Aktivitas di luar rumah yang begitu padat membuat kamu berisiko tinggi terpapar radikal bebas, seperti debu, polusi, dan kotoran. Belum lagi jika kamu sering menggunakan full makeup, berbagai kotoran menempel pada pori-pori wajah.

Kotoran yang tak kunjung dibersihkan itu lama-kelamaan bisa menumpuk dan membuat pori-pori tersumbat. Kondisi tersebut bisa menimbulkan masalah yaitu kulit jadi tampak kusam, tak halus, berjerawat, dan berkomedo.

Tak cuma itu, penyebab dari munculnya komedo juga bisa berasal dari konsumsi makanan berminyak. Jika kamu sering mengonsumsi makanan yang berminyak, maka produksi minyak pada kulit meningkat. Maka dari itu, hindari makanan yang berminyak dan berlemak seperti makanan cepat saji dan yang dibekukan.

Faktor lain penyebab komedo bisa disebabkan oleh perubahan hormon. Biasanya perubahan hormon ini terjadi saat masa haid, menopause, dan menyusui. Adanya perubahan hormon ini bisa membuat produksi minyak berlebihan dan menyumbat pori-pori wajah.

Komedo bisa muncul di berbagai bagian wajah, namun yang paling sering adalah dagu dan hidung. Kedua bagian ini bisa terlihat jelas, apalagi jika komedo yang muncul berwarna hitam. Mungkin kondisi tersebut bisa mengganggu penampilan kamu.

cara hilangkan komedo pakai 2 kombinasi. berbagai sumber

foto: TikTok/@ainopp

Meski begitu, kamu bisa menghilangkan komedo menggunakan berbagai cara. Mulai dari memakai masker dan melakukan eksfoliasi. Selain cara tersebut, ada satu trik yang bisa kamu pakai yaitu menggabungkan dua produk kecantikan.

Cara ini seperti yang dilakukan pengguna TikTok @ainopp. Lewat unggahan foto, ia tampak menggunakan baby oil dan satu jenis minyak campuran mineral yaitu petroleum jelly yang dipakai sebagai masker. Nah, cara menggunakan kombinasi produk ini cukup mudah. Namun bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @ainopp, Kamis (4/7).

cara hilangkan komedo pakai 2 kombinasi. berbagai sumber

foto: TikTok/@ainopp

1. Siapkan petroleum jelly dan baby oil
2. Siapkan wadah bersih dan plastik wrap
3. Masukkan petroleum jelly secukupnya
4. Tuangkan baby oil secukupnya
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Aplikasikan pada hidung
7. Tutup menggunakan plastik wrap
8. Diamkan selama satu jam dan bersihkan menggunakan kapas atau tisu
9. Lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan face wash
10. Dengan menggunakan cara tersebut, komedo bisa terangkat dengan sempurna.

cara hilangkan komedo pakai 2 kombinasi. berbagai sumber

foto: TikTok/@ainopp

(brl/far)

tags

STORIES