Putih dan kencang tanpa suntik kolagen, begini trik atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah

Putih dan kencang tanpa suntik kolagen, begini trik atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seseorang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan tanpa menggunakan tabir surya akan rentan mengalami penuaan dini. Selain penuaan dini pada kulit, juga akan mengalami masalah kulit kusam. Hal ini sebagai dampak yang diterima kulit dari paparan ultraviolet sinar matahari.

Sinar ultraviolet matahari akan merusak komponen kulit berupa kolagen dan elastin yang berperan dalam kekencangan dan kekenyalan kulit. Sehingga kulit akan rentan mengendur dan muncul tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Selain itu, kulit juga secara otomatis memproduksi zat melanin lebih banyak sebagai bentuk perlindungan alami.

Melanin ini lah yang menyebabkan kulit menggelap. Bahkan juga disertai dengan munculnya flek hitam. Wajah jadi tampak belang, tua, dan kehilangan cahaya alaminya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Sehingga banyak yang mencari cara untuk mengatasi wajah kusam dan keriput.

Mulai dari melakukan suntik kolagen hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Putih dan kencang tanpa suntik kolagen, karena pemilik akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 15 Juni 2023, justru memakai 1 jenis buah untuk mengatasi wajah kusam dan penuh keriput, yakni jeruk nipis atau lemon. Nah, dia juga menambahkan bahan lain yaitu susu.

"Cara atasi wajah kriput, flek hitam, bekas jerawat dengan cara alami," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Selasa (14/11).

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah
freepik.com

Jeruk nipis atau lemon merupakan buah citrus yang kaya akan kandungan vitamin C. Dimana kandungan tersebut diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya adalah bikin wajah cerah merata. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dalam jeruk nipis atau lemon yang mampu melawan radikal bebas, salah satu penyebab kulit kusam.

Selain itu, kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis atau lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan mulus. Vitamin C pada lemon atau jeruk nipis diklaim dapat meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein penting yang berfungsi untuk mempertahankan kesehatan dan elastisitas kulit.

Begitupun dengan susu yang bisa kamu jadikan untuk mengatasi wajah kusam dan keriput. Ini karena susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu ini lah yang dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Bahkan kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu memperbaiki kondisi kulit, sehingga membuatnya terlihat awet muda.

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah
TikTok/@skincarean.yuks_

Kedua bahan ini bisa kamu buat menjadi masker wajah yang dipercaya ampuh memutihkan dan mencerahkan wajah. Bahkan flek hitam dan bekas jerawat juga bisa kamu pudarkan dengan masker ini. Begini cara membuat dan mengaplikasikannya.

Bahan:

1. 5 sendok makan susu cair
2. 1 buah jeruk nipis atau 1/2 buah lemon

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Atasi wajah kusam penuh keriput pakai 1 jenis buah
TikTok/@skincarean.yuks_

Cara membuat dan mengaplikasikan:

1. Tuangkan susu cair pada wadah
2. Tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan selama 10-15 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Keringkan wajah kemudian aplikasikan moisturizer
9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan awet muda
10. Simpan sisa masker di lemari pendingin agar lebih awet.

@skincarean.yuks_ #serunyamembaca2023 #pencerahwajah #alami #glowingalami #atasijerawat #tipsalami #atasijerawatmembandel #pencerahkulit suara asli - Siti khabibah - skincarean.yuks

(brl/ola)

tags

STORIES