Racikan body mask dicampur sabun Kefir ini efektif bikin kulit cerah dan lembut, ini cara pakainya

Racikan body mask dicampur sabun Kefir ini efektif bikin kulit cerah dan lembut, ini cara pakainya

Brilio.net - Kulit kusam dan kasar adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak tidak segar dan kusam, kurangnya perawatan kulit yang dilakukan, dan paparan lingkungan yang merusak.

Kulit kusam biasanya tampak kurang bercahaya dan gelap, sering kali juga disertai dengan tekstur kulit yang tidak merata. Sementara itu, kulit kasar cenderung memiliki tekstur yang tidak rata dan terasa kurang halus saat disentuh. Penyebab umum dari kulit kasar di antaranya adalah kekeringan ekstrem, paparan sinar matahari berlebihan, dan kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis.

Kekurangan kelembapan juga dapat membuat kulit kehilangan elastisitas dan kelembutan, menyebabkan munculnya area yang kasar dan pecah-pecah. Nah, untuk mengatasi kulit kusam dan kasar, penting untuk melakukan perawatan kulit menggunakan produk skincare yang tepat. Kamu juga bisa membuat body lotion racikan yang efektif untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit.

Racikan body mask dicampur sabun Kefir efektif bikin kulit cerah dan lembut TikTok

foto: TikTok/@nodays_



Seperti dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nodays_, yang mengombinasikan body mask dan sabun Kefir untuk bikin kulit tampak cerah dan lembut. Begini cara meracik dan memakainya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nodays_, Selasa (30/7).

Bahan:

- 1/2 sendok makan body mask merek bebas (pemilik akun pakai body mask beras)
- Sabun Kefir Collagen secukupnya

Racikan body mask dicampur sabun Kefir efektif bikin kulit cerah dan lembut TikTok

foto: TikTok/@nodays_



Cara meracik dan memakainya:

1. Siapkan wadah lalu masukkan body mask
2. Parut sabun Kefir secukupnya
3. Tambahkan parutan sabun Kefir Collagen pada wadah yang berisi body mask
4. Aduk keduanya sampai tercampur merata
5. Aplikasikan pada area tangan dan kaki secara menyeluruh
6. Gosok-gosok dengan lembut dan diamkan selama 30 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan racikan ini setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah dan auto lembut

Racikan body mask dicampur sabun Kefir efektif bikin kulit cerah dan lembut TikTok

foto: TikTok/@nodays_



Manfaat body mask untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

Body mask dapat mencerahkan dan melembutkan kulit karena kombinasi bahan aktif yang dirancang untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satu manfaat utama body mask adalah kemampuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Produk ini sering mengandung bahan eksfoliasi seperti asam glikolat, asam salisilat, atau partikel scrub yang membantu mengelupas lapisan sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam dan kasar. Ini membuat body mask menjadi produk perawatan kulit yang efektif dalam mencapai kulit yang lebih cerah, halus, dan sehat.

Kandungan dan manfaat sabun Kefir Collagen untuk mengatasi kulit kusam.

Sabun Kefir Collagen diklaim mampu mengatasi kulit kusam berkat kombinasi unik dari bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Kefir, kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin B dan vitamin E, yang membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit, mengurangi tampilan kusam dan tidak bercahaya.

Manfaat utama dari sabun ini adalah kemampuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Efek eksfoliasi ringan dari sabun ini memungkinkan sel-sel kulit baru yang lebih segar dan bercahaya muncul ke permukaan. Dengan penggunaan rutin, sabun Kefir Collagen dapat mengatasi masalah kulit kusam, memberikan kulit yang lebih cerah dan merata, serta meningkatkan kelembutan dan kelembapan secara keseluruhan.

(brl/jad)

tags

STORIES