Review hydrating balm Sea Makeup yang diklaim pigmented, harga Rp 50 ribuan worth it nggak ya?

Review hydrating balm Sea Makeup yang diklaim pigmented, harga Rp 50 ribuan worth it nggak ya?

Brilio.net - Banyak orang yang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga kenyamanan, karena bibir akan terasa kasar dan mengelupas. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan produk perawatan kulit seperti lip balm yang diklaim mampu melembapkan bibir.

Lip balm umumnya terbuat dari lilin lebah, minyak jarak, minyak tumbuhan, atau lidah buaya. Selain itu, ada pula bahan seperti petroleum jelly, shea butter, atau vitamin C dan E yang dapat mengunci kelembapan bibir.

Saat ini sudah banyak produk lip balm yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, lip balm merek lokal dari Sea Makeup yang diklaim pigmented. Produk yang dimaksud adalah Sea Makeup Hydrating Glossy Gleam Luster Tinted Lip Balm.

Sejalan dengan hal itu, beauty enthusiast melalui akun TikTok pribadinya @anda12064 mengulas produk lip balm dari Sea Makeup tersebut untuk membuktikan klaimnya. Kira-kira dengan harga Rp 50 ribuan, worth it nggak ya?

"Emang suatu kewajiban banget brand makeup mengikuti zaman. Kayak sekarang lagi hits banget kan kayak hydrating balm gitu. Dan Sea Makeup ikutan ngeluarin," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @anda12064, Selasa (9/7).

Review hydrating balm Sea Makeup yang diklaim pigmented Berbagai sumber

foto: TikTok/@anda12064

Melalui video unggahan yang berdurasi 2 menit 22 detik tersebut, sang beauty enthusiast in memulaskan keenam shades lip balm dari Sea Makeup satu persatu di bibirnya. Menurutnya, produk lokal tersebut memiliki pigmentasi yang cukup bagus, tekstur yang buttery, dan tidak lengket.

"it is buttery, doesn't feel sticky at all (itu sangat lembut, tidak terasa lengket sama sekali)," katanya.

Setelah mengaplikasikan shades pertama, dia mencoba untuk mengelap bibirnya menggunakan tisu. Meski produk tersebut transfer ke tisu, namun lip balm dari Sea makeup itu tetap meninggalkan stain di bibir.

"Kalau ditanya ini transferproof atau enggak, ini lip balm, hydrating moisturizing, of course transfer," sambungnya.

Review hydrating balm Sea Makeup yang diklaim pigmented Berbagai sumber

foto: TikTok/@anda12064

Tak sampai di situ saja, wanita ini memulaskan kelima shades lip balm Sea Makeup lainnya untuk membuktikan pigmentasinya. Hasilnya, semua produk lip balm dari Sea Makeup memiliki pigmentasi yang cukup baik. Istimewanya, produk lip balm tersebut juga bisa dibuat ombre, lho.

Kesimpulannya, produk hydrating lip balm dari Sea Makeup memiliki pigmentasi cukup baik tanpa harus ditambah dengan produk lipstik lagi. Lewat kemampuannya yang melembapkan dan menghidrasi bibir, lip balm yang dibanderol Rp 52 ribu tersebut juga mampu memberikan warna segar di bibir dengan keenam shades-nya. Teksturnya yang lembut dan antilengket juga membuat produk tersebut nyaman digunakan sehari-hari.

Klaim dan kandungan Sea Makeup Hydrating Glossy Gleam Luster Tinted Lip Balm.

Review hydrating balm Sea Makeup yang diklaim pigmented Berbagai sumber

foto: Instagram/@seamakeup.id

Sea Makeup Gleam Luster Tinted Lip Balm merupakan tinted lip balm yang diformulasikan dengan warna yang vibrant dan strong glossy effect. Produk ini mengandung Hydrating Oil Blend yang dapat menghidrasi bibir secara lembut sepanjang hari.

Tak hanya itu saja, hasilnya yang glossy finish dengan lightweight natural stain dapat membuat bibir tampak lebih sehat dan memukau. Kandungan hyaluronic acid, almond oil, dan jojoba oil di dalamnya juga efektif menjaga kesehatan bibir agar terhindar dari kering dan pecah-pecah. Produk ini terdiri dari 6 shades, di antaranya adalah Avery, Aurora, Luna, Pixie, Fae, dan Posy.

(brl/psa)

tags

STORIES