Review Retinol Booster Daviena viral yang diklaim mampu cegah penuaan kulit, apakah aman untuk pemula?

Review Retinol Booster Daviena viral yang diklaim mampu cegah penuaan kulit, apakah aman untuk pemula?

Brilio.net - Jika seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas, biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Beberapa di antaranya adalah kerutan dan kulit wajah yang tampak mengendur.

Kondisi ini terjadi karena kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga jaringan kulit mulai melemah dan mengalami keriput serta kulit mengendur. Padahal kolagen dan elastin menjadi komponen penting yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Nah, untuk mencegah berbagai tanda penuaan tersebut, kebanyakan orang akan merawat wajahnya menggunakan skincare antiaging. Skincare antiaging yang dijual di pasaran biasanya berupa serum, krim wajah, hingga pelembap. Berbagai produk tersebut umumnya mengandung zat aktif yang dapat menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

Salah satu zat aktif yang sering digunakan pada skincare antiaging adalah retinol. Retinol terkenal dengan manfaat anti penuaannya. Ini karena retinol akan mengikat reseptor retinoid pada kulit, dan meningkatkan pergantian sel sekaligus merangsang produksi kolagen.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini banyak bermunculan skincare antiaging yang mengandung retinol di dalamnya. Salah satunya yang sedang ramai diperbincangkan adalah Retinol Booster Daviena yang diklaim mampu cegah penuaan kulit. Nah, untuk membuktikannya, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @maharajasp8, melakukan review produk lokal tersebut. Kira-kira aman untuk pemula nggak ya?

Review Retinol Booster Daviena viral yang diklaim mampu cegah penuaan kulit TikTok

foto: TikTok/@maharajasp8

"Bagus atau cuma viral doang?" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @maharajasp8, Jumat (19/7).

Lewat unggahan yang berdurasi 2 menit 25 detik tersebut, ia mulai me-review packaging dari produk Daviena tersebut. Menurutnya, Retinol Booster Daviena memiliki packaging yang elegan dengan warna merah agak keunguan. Tak hanya itu saja, packaging-nya juga berkonsep earl's pump, sehingga penggunaannya lebih mudah dan higienis.

Sementara dari segi ingredients atau komposisi, sleeping mask Daviena tersebut diformulasikan dengan kandungan 2 persen actosome retinol dan ferulic acid. Beralih ke tekstur, produk Daviena tersebut memiliki tekstur yang creamy.

Review Retinol Booster Daviena viral yang diklaim mampu cegah penuaan kulit TikTok

foto: TikTok/@maharajasp8

"Teksturnya itu seperti moisturizer, pada saat menyentuh kulit, dia memberikan cooling sensation," kata pemilik akun.

Warna produknya yang kuning juga meyakinkan bahwa produk tersebut mengandung retinol. Bukan tanpa alasan, biasanya produk yang memiliki kandungan utama retinol, memiliki warna kuning. Tak hanya itu saja, wanginya yang khas juga menandakan jika produk Daviena itu mengandung ferulic acid.

Istimewanya, Retinol Booster Daviena juga memiliki efek moisturizing meski mengandung retinol, sehingga minim iritasi jika digunakan secara rutin.

"Saya suka banget pakaikan dia di malam hari, di pagi itu wajah saya bangun-bangun dengan kondisi yang lembap dan juga glowing. Dengan pemakaian satu sleeping mask ini, kulit saya jadi lebih sehat, lebih kencang, dan juga lebih memancarkan cahaya glowing," lanjut pemilik akun.

Review Retinol Booster Daviena viral yang diklaim mampu cegah penuaan kulit TikTok

foto: TikTok/@maharajasp8

Menurut pemilik akun, Retinol Booster Daviena juga cocok dan aman digunakan oleh pemula, sebanyak 2 kali dalam seminggu di malam hari. Usahakan untuk menggunakannya secara rutin agar hasilnya lebih optimal.

Klaim dan kandungan Daviena Sleeping Mask Retinol Booster.

Produk perawatan kulit yang viral ini dirancang khusus untuk digunakan pada malam hari. Sleeping mask ini mengandung retinol, suatu bentuk vitamin A yang dikenal memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan meningkatkan tekstur kulit. Tak hanya itu saja, sleeping mask ini juga dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit, meningkatkan kekenyalan, dan memberikan manfaat anti-penuaan.

(brl/far)

tags

STORIES